Usaha Buah Produk Eksklusif Dan Premium, Lily Mango

Sebelumnya saya membahas mengenai bagaimana sebuah produk biasa bisa tampil dan terjual sebagai produk eksklusif. Salah satu contoh nyata yang ingin saya tampilkan adalah Lily Mango. Ide usaha ini sangat unik, karena pemiliknya sengaja menampilkan manga lokal Indonesia dalam konsep premium.

Lily Mango

Sebenarnya ini bukan ide yang sama sekali baru, karena konsep serupa sudah banyak dijalankan di banyak negara eksportir buah. Cara serupa bisa dikatakan sebagai standar internasional dalam penjualan buah di pasar dunia. Karena sifat buah yang mudah busuk, maka harus ada perlakuan khusus supaya buah tersebut tetap dalam kondisi baik ketika tiba di tujuan.

Untuk Lily Mango, pengemasan dan kualitas menjadi fokus utama, sebagaimana informasi saya sebelumnya. Di sini buah manga di petik dalam keadaan mengkal, ketika belum sepenuhnya matang ditandai dengan munculnya semburat kuning pada kulit. Kemudian di bersihkan dari segala getah dan kotoran sehingga kulit mulus dan bersih.

Mangga kemudian ditata dalam dus khusus yang kuat secara teratur, sehingga dijamin akan tetap pada tempatnya dan tertata rapi meski harus menempuh perjalanan jauh. Satu dus biasanya berisi setidaknya 12 mangga atau sekitar 5 kilo dengan harga perdus 250 ribu. Artinya perkilo sama dengan Rp 50 ribu bandingkan dengan harga buah mangga arum manis di pasar tradisional kota Anda yang pada umumnya seharga Rp 7 ribu – Rp 9 ribu saja.

Untuk bisa menikmati manga lokal kualitas premium ini, Anda perlu menunggu musim berbuah mangga pada kisaran September hingga Desember. Selain itu penjualan juga bersifat pre order, jadi Anda pesan dulu, kemudian barang siap sekitar 4 hari kemudian. Semua pelayanan penjualan bersifat eksklusif.

Bagaimana soal kualitas, konon bagi mereka penikmat Lily Mango, buah satu ini memiliki rasa yang sangat enak. Manis dan legit dengan buah yang tidak menyek tapi sangat segar. Ini karena dalam pemeliharaan dan pemilihan produk, pihak Lily Mango memastikan produk yang mereka jual adalah produk terbaik dan tanpa cacat.

Ini satu contoh nyata bagaimana mengeruk keuntungan dari produk biasa dengan menjualnya menjadi produk eksklusif. Meski di patok dengan harga mahal, biasanya produk eksklusif seperti ini memiliki pangsa pasar yang cukup baik, terutama dari kalangan ekonomi atas dan ekspatriat yang tidak berat untuk mengeluarkan uang lebih selama produk terjamin dalam kualitas.

Usaha Buah Produk Eksklusif Dan Premium, Lily Mango was last modified: September 21st, 2013 by

Gallery of Usaha Buah Produk Eksklusif Dan Premium, Lily Mango