winner gelumbang
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik » 5 Juta Pemilih Berpartisipasi Dalam Pilgub Sumsel Hari Ini

5 Juta Pemilih Berpartisipasi Dalam Pilgub Sumsel Hari Ini

(748 Views) June 6, 2013 4:53 pm | Published by | No comment

5 Juta Pemilih Berpartisipasi Dalam Pilgub Sumsel Hari Ini

Hari ini, masyarakat Sumatera Selatan memilih gubernur dan wakil gubernur baru untuk masa pemerintahan periode 2013-2018. Berdasarkan hasil rapat pleno, KPU (Komisi Pemilihan Umum) Sumatera Selatan mengumumkan bahwa jumlah pemilih tetap pada pilgub hari ini ada sebanyak 5.820.453.

Ada empat pasangan cagub dan cawagub yang akan bersaing dalam pemilihan kali ini. Pada nomor urut 1 ada pasangan Eddy Santana dan Wiwit Tatung. Di nomor urut 2 ada pasangan Iskandar Hasan dan Hafisz Tohir. Di urutan ketiga ada Herman Deru dan Maphilinda Syahrial Oesman, dan pasangan urutan ke-4 adalah Alex Noerdin dan Ishak Mekki.

Untuk mengamankan pemilihan gubernur kali ini, pemerintah Sumatera Selatan mengerahkan sebanyak 8.000 personel kepolisian. Pengamanan oleh polisi sudah dilakukan sejak malam tadi.Irjen Saud Usman Nasution, Kapolda Sumsel mengatakan bahwa pengamanan ini akan terus dilakukan hingga pelantikan gubernur Sumatera Selatan yang baru.

Pelaksanaan keamanaan juga akan dibantu oleh 876 anggota TNI dan sejumlah petugas perlindungan masyarakat yang telah ditempatkan di tiap – tiap TPS yang berada di 4 kota dan 11 kabupaten.

Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan saat ini menjamin pelaksanaan pemilihan suara akan berlangsung aman. Hal tersebut diungkapkan Alex Noerdin saat berkunjung ke lokasi kebakaran di Pasar Ilir.

Sejak pukul 07.30 WIB, tempat pemungutan suara (TPS) mulai didatangi oleh warga yang ingin menggunakan hak pilihnya. Dalam pemilihan ini diarapkan semua masyarakat yang masuk dalam daftar pemilih semuanya dapat menggunakan haknya dengan baik dan tidak golput.

Untuk menyukseskan pemilihan gubernur kali ini diharapkan seluruh masyarakat Sumatera Selatan berpartisipasi aktif.

Sejumlah warga di Palembang juga berharap semoga pelaksanaan pemilihan gubernur kali ini dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan dapat terpilih pemimpin terbaik yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

Semua warga tentu berharap pemimpin yang terpilih dalam pemilihan gubernur kali ini dapat memenuhi janji – janji yang telah mereka sampaikan saat masa kampanye kemarin yaitu dapat menjadikan provinsi Sumatera Selatan lebih baik dan sejahtera

Tags: , , , , , ,
Categorised in:

No comment for 5 Juta Pemilih Berpartisipasi Dalam Pilgub Sumsel Hari Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>