5 Kunci Sukses Menjadi Wanita Wirausaha

Wanita kerap kali menghadapi banyak keraguan dan pandangan sebelah mata dalam mengarungi dunia wirausaha. Padahal, siapa bilang wanita tidak bisa mencapai kesuksesan.Cukup dengan menggenggam kunci sukses maka, wanita wirausaha tetap sanggup bersaing ketat dalam dunia usaha yang sengit.

5 kunci sukses menjadi wanita wirausaha

Apa saja kunci sukses tersebut? Berikut jawabannya…

  1. Dukungan keluarga
    Kadang karier seorang wanita harus berakhir karena berkeluarga. Tapi bila keluarga memberi dukungan sepenuhnya, memberi ruang seluas-luasnya untuk membina usaha dan tentu saja memberi dukungan moril dalam menghadapi jatuh bangun usaha, maka inilah kunci sukses utama bagi seorang wanita wirausaha.
  2. Percaya pada diri sendiri
    Ketika dunia meragukan kemampuan Anda, setidaknya Anda sendiri harus yakin pada kemampuan diri Anda sendiri. Keyakinan dan kepercayaan diri ini akan terpancar dan membuat langkah dan keputusan Anda lebih kuat. Orang di sekitar Anda bisa merasakan pancaran dari aura positif Anda ini.
  3. Jaga nama baik Anda
    Ketika kepercayaan sudah ada di genggaman Anda, Anda seharusnya memberikan yang terbaik untuk menunjukan Anda memang layak mendapatkan kepercayaan ini. Ketika Anda melakukan kesalahan dari kelalaian Anda maka bisa jadi Anda sedang mempertaruhkan kepercayaan yang Anda dapatkan
  4. Abaikan Pesaing Anda
    Persaingan usaha adalah hal yang tidak bisa Anda hindari, jadi nyamankan diri Anda dengannya. Abaikan pesaing Anda dan fokuslah pada target Anda. Bila Anda perlu melihat langkah pesaing Anda jangan membuat Anda gentar dan mundur teratur. Jangan pula coba-coba bermain kotor karena justru Anda akan mencorengkan lumpur pada wajah Anda sendiri.
  5. Pisahkan kehidupan pribadi
    Wanita punya kelemahan, seringkali mereka mencampurkan masalah pribadi Anda dengan dunia kerja. Bahkan kadang wanita menjadi multitasking dengan mengerjakan banyak hal sekaligus. Upayakan Anda untuk fokus, karena fokus adalah kunci utama dari keberhasilan.
  6. Gunakan intuisi wanita
    Kelebihan utama wanita adalah intuisi, mereka memiliki kemampuan mencium sebuah kemungkinan dengan cara yang berbeda, mendekati kawan dan lawan dengan cara yang lebih halus, juga melihat setiap masalah lebih awal. Gunakan ini tapi jangan sepenuhnya percaya firasat, gunakan fakta untuk menguatkan intuisi ini.
  7. Manfaatkan Empati
    Wanita memiliki sifat empati yang justru menjadi kelebihannya pula. Berempati pada konsumen Anda, berempati pada karyawan Anda hingga berempati pada lawan Anda. Cara ini akan menekan persaingan dan menurunkan temperatur usaha Anda.

 

5 Kunci Sukses Menjadi Wanita Wirausaha was last modified: September 12th, 2013 by

Gallery of 5 Kunci Sukses Menjadi Wanita Wirausaha