Alasan Boros Saat Belanja

belanja

 

Gelumbang.com, Belanja dan wanita sepertinya sudah tidak bisa dipisahkan, bisa dibilang hampir semua wanita memiliki hobi belanja walaupun dalam kadar yang berbeda-beda. Ternyata hobi yang satu ini bisa menimbulkan masalah keuangan loh. Mengapa bisa begitu? Karena saat belanja terkadang wanita akan sulit menghindari pembelian barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan, alhasil hanya menjadi  pemborosan yang nantinnya akan berpengaruh kepada keuangannya.

Tapi tahukah anda ternyata selain alasan tersebut  masih ada beberapa alasan yang membuat anda boros pada saat belanja?

Belanja Dengan Teman

Belanja bersama teman-teman memang terasa lebih menyenangkan karena selain lebih seru juga dapat menghilangkan rasa bosan. Namun sadarkah anda saat berbelanja bersama teman-teman maka pengeluaran anda menjadi lebih membengkak? Yap, karena saat belanja bersama teman-teman biasanya mereka saling mempengaruhi satu sama lain saat akan membeli sesuatu sehingga tanpa sadar belanjaan anda menumpuk.

Tidak Pakai Daftar Belanja

Kebiasaan belanja tanpa menggunakan daftar belanja juga akan membuat anda menjadi lebih boros. Tanpa daftar belanja wanita akan sangat rentan dengan penyakit lapar mata. Karena anda tidak bisa membedakan mana barang yang menjadi prioritas dan mana yang sekunder.

Terlalu Sering Belanja Online

Belanja online memang sangat mudah tinggal memilih barang yang diinginkan kemudian transfer pembayaran maka dengan segera barang yang anda inginkan akan segera tiba. Namun, karena kemudahan yang ditawarkan ini malah membuat para pecinta online shop menjadi sangat boros.

Penggunaan Uang Non Tunai

Nah penggunaan uang non tunai atau ATM merupakan salah satu bentuk pemborosan yang banyak tidak disadari oleh banyak orang. Jika dihitung-hitung jumlah uang yang anda keluarkan untuk biaya administrasi saat bertransaksi menggunakan ATM selama sebulan ternyata bisa anda belikan barang lain yang lebih bermanfaat bukan?

Sistem Cicilan

Total pembayaran dengan sistem cicilan memang akan lebih mahal jika dibandingkan membayar secara tunai. Namun sistem ini masih sanngat diminati di kalangan masyarakat karena terasa lebih ringan walaupun sebenarnya biaya yang dikeluarkan oleh sistem ini lebih banyak.

Alasan Boros Saat Belanja was last modified: August 24th, 2013 by

Gallery of Alasan Boros Saat Belanja