Alex Noerdin Unggul Dalam Versi Quick Count

alex-noerdin-_120606172547-813

Berdasarkan hasil Quick Count atau hasil hitung cepat dalam Pemilukada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2013 – 2014 yang berlangsung pada hari Kamis kemarin (6/6) menunjukkan bahwa pasangan Alex Noerdin dan Ishak Mekki mendapatkan jumlah suara yang paling banyak dibandingkan dengan pasangan yang lain.

Hasil hitung cepat ini tidak hanya bersumber dari satu lembaga survei saja tetapi bahkan tiga lembaga survei yakni Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Indo Barometer, dan PUSKAPTIS (Pusat Kajian dan Kebijakan Pembangunan Strategis. Hasil dari suvei ketiga lembaga tersebut menunjukkan pasangan dengan nomor urut empat yang diusung oleh Partai Golkar, Demokrat, dan Partai Bulan Bintang ini berhasil unggul dari ketiga pasangan calon lainnya yaitu Eddy Santana Putra, Iskandar Hassan, dan Herman Deru.

Berdasarkan hasil hitung cepat Puskaptis, walaupun data yang masuk belum genap 100 persen, pasangan nomor empat Alex Noerdin dan Ishak Mekki telah memperoleh sebanyak 35,03 persen suara yang disusul oleh Herman Deru dan Maphlilinda dengan 33,23 persen suara, kemudian pasangan nomor urut satu yaitu Eddy Santana Putra dan Anisa D Supriyanto dengan peroleh 17,44 persen, dan pasangan yang mendapatkan perolehan suara paling sedikit adalah pasangan nomor urut dua yaitu Iskandar Hasan dan Hafisz Tohir dengan perolehan 14,31 persen.

Menurut Husin Yazid, Direktur Eksekutif Puskaptis mengatakan bahwa data suara yang sudah masuk memang belum seluruhnya dan hanya masih menyisakan suara sekitar 14 persen. Namun, pergeseran yang terjadi diperkirakan tidak akan begitu signifikan. Puskaptis dalam melakukan hitung cepat menggunakan teknik  multistage random sampling dimana responden samplenya sebanyak 440 TPS yang tersebar di 15 Kabupaten di Sumatera Selatan.

Pasangan nomor urut empat Alex Noerdin dan Ishak Mekki berhasil memperoleh suara terbanyak di 9 Kabupaten/Kota di antaranya adalah Palembang, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Ilir, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Empat Lawang, Rahat, dan Banyuasin. Sementara itu pasangan Herman Deru dan Maphilinda unggul di 5 Kabupaten.kota yaitu di Pagaralam, Prabumulih, OKU Timur, OKU Selatan, dan Muara Enim.

Alex Noerdin Unggul Dalam Versi Quick Count was last modified: June 7th, 2013 by

Gallery of Alex Noerdin Unggul Dalam Versi Quick Count