Anak Manusia Atau Anak Sapi?

ASI-eksklusifPernah saya mendengar seorang bapak tua sedang mengumpat kepada anak-anak yang telah mencuri buah manga di kebun milikinya. “Dasar anak ga tau sopan santun, pasti anak sapi bukan anak orang”. Awalnya saya cukup bingung dengan maksud dari umpatan bapak tua itu. Kenapa di sebut anak sapi?

Sepanjang jalan saya memikirkan maksud dari umpatan si bapak tua. Ketika akhirnya saya mendapatkan kesimpulan yang cukup logis, hal itu malah membuat saya tersenyum-senyum sendiri. Maksud dari anak sapi disini kemungkinan adalah anak yang diberikan susu formula. Makanya disebut anak sapi, karena jika anak manusia sewajarnya diberikan ASI oleh ibunya.

Terlepas dari ketidakmampuan si ibu memberikan ASI kepada anaknya karena faktor kondisi tubuh yang tidak memungkinkan, banyak ibu-ibu modern saat ini lebih memilih untuk memberikan susu formula ketimbang memberikan ASI kepada buah hatinya. Karena mereka sudah terlalu terpropaganda oleh banyaknya iklan susu formula yang saat ini begitu banyak beredar dipasaran. Bahkan sebagian ibu beranggapan susu formula lebih baik diberikan kepada anak dibandinkan ASI. Padahal setiap produk susu formula selalu mengembangkan kualitas produknya agar dapat semirip mungkin dengan kualitas alami ASI. Berarti dapat dipastikan bahwa kualitas alami ASI tetap lebih baik dibandingkan segala jenis susu formula.

Sebagian ibu-ibu tersebut masih kurang memperhatikan manfaat penting dari ASI kepada anaknya kelak. Untuk itu kali ini gelumbang.com akan berbagi beberapa info mengenai manfaat ASI bagi sang buah hati.

  1. Bayi yang mendapatkan ASI eksklusif umumnya lebih jarang sakit dan kebutuhan gizinya terpenuhi karena ASI mengandung zat kekebalan tubuh yang berguna untuk menjaga tubuh bayi dari serangan penyakit dan memiliki kandungan gizi sempurna yang memenuhi seluruh kebutuhan gizi si bayi.
  2. Bayi yang mendapatkan ASI eksklusif pertumbuhan serta perkembangan tubuhnya akan berjalan dengan baik.
  3. Selain sangat bermanfaat untuk bayi memberikan ASI akan jauh lebih ekonomis dibandingkan harus membeli susu formula dengan harga mahal. Karena tidak ada susu formula yang dapat mengalahkan kualitas dari ASI.
  4. Kontak langsung antara ibu dan bayinya sudah pasti akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan psikologi anak.
  5. Karena dilengkapi pula dengan kandungan asam amino dan asam lemak ASI sangat baik untuk membantu perkembangan otak  anak.

ASI merupakan hak seorang anak. Tidak mau bukan anak anda disebut anak sapi? maka dari itu berikanlah ASI eksklusif kepada anak untuk kebaikan anak. Semoga info ini akan bermanfaat bagi kita semua.

Anak Manusia Atau Anak Sapi? was last modified: May 22nd, 2013 by

Gallery of Anak Manusia Atau Anak Sapi?