Anda Mencari Investor? Pahami Dulu Kebutuhan Investor

Salah satu fondasi dari usaha adalah modal. Tapi ketika modal menjadi persoalan bagi Anda, seharusnya tidak lantas membuat Anda tidak jadi melanjutkan rencana Anda. Karena sebenarnya Anda masih bisa mencari investor untuk mengatasi kendala Anda.

anda mencari investor pahami dulu kebutuhan investor

Masalahnya kerap kali pelaku usaha beranggapan bahwa mencari investor itu seperti sebuah dongeng, karena dianggap mustahil. Padahal sebenranya mencari investor tidak sesulit itu. Kunci utamanya adalah memahami kebutuhan investor dan menemukan calon investor yang tepat untuk usaha Anda.

Menemukan calon investor tidak perlu menjadi persoalan besar, karena bahkan kerabat atau tetangga Anda sekalipun bisa berperan menjadi investor bagi usaha Anda. Yang jadi masalah adalah meyakinan investor bahwa usaha Anda lah yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka. Juga selain menemukan investor dengan kesepakatan paling tepat.

Untuk bisa meyakinkan mereka dan menemukan titik kesepakatan yang tepat, Anda harus memahami dulu kebutuhan mereka. Dengan ini Anda bisa melihat dari sudut pandang mereka dan mengatur usaha Anda agar sesuai dengan kebutuhan investor. Cara ini akan memudahkan Anda mencari investor.Apa sajakah kebutuhan investor?

  1. Investor tertarik pada keuntungan dan manfaat yang bisa Anda bisa berikan pada mereka. Tingkat ROI, Jumlah laba pertahun, pembagian hasil dan sebagainya.
  2. Investor mencari inovasi, produk berbeda atau sebuah konsep usaha yang kreatif. Karena biasanya diferensiasi ini akan menjadi nilai jual di masyarakat.
  3. Investor melihat apa yang Anda siapkan untuk membuka usaha. Analisa Anda dan perencanaan Anda. detil langkah Anda dan setiap aspek dalam persiapan, pelaksanaan produksi hingga pemasaran.
  4. Investor membutuhkan pengusaha yang bisa mereka percaya. Anda harus bisa menjadi personal yang meyakinkan dengan konsep matang dan terencana dengan baik. Anda juga perlu tampil sebagai personal yang memiliki kredibilitas dan tentu saja ciptakan hubungan dua arah yang nyaman antara Anda dan calon investor.
  5. Investor mencari bidang usaha yang menarik bagi mereka. Seorang penggemar otomotif akan dengan cepat menyetujui menjadi investor sebuah bengkel ketimbang harus menjadi investor kelapa sawit. Jadi ketika Anda mencari investor, awali dari komunitas pendukungnya.

 

Anda Mencari Investor? Pahami Dulu Kebutuhan Investor was last modified: September 17th, 2013 by

Gallery of Anda Mencari Investor? Pahami Dulu Kebutuhan Investor