Bagaimana Mengatasi Hubungan yang Tidak Direstui Orangtua?

Tak Direstui Orang Tua

Menjalin hubungan asmara dengan seseorang yang dicintai tentu membuat hati gembira dan selalu ingin berada di dekatnya. Kehadiran pasangan tentu akan membuat hidup Anda menjadi lebih berwarna. Anda dan pasangan mungkin sudah sama-sama nyaman dan cocok menjalani hubungan ini. Namun, ada salah satu hal yang menjadi penghalang untuk hubungan Anda yaitu tidak mendapatkan restu dari orangtua baik orangtua Anda atau orangtua si dia.

Orangtua tidak setuju jika Anda berpacaran dengan dia. Bahkan, orangtua secara terang-terangan mengatakan bahwa pacar Anda bukan orang yang cocok untuk Anda. Ketika mendengar hal ini, Anda tentu akan bingung sendiri dan tidak tahu apa yang akan diperbuat. Namun, sebaiknya And ajangan kesal atau marah dulu kepada orangtua Anda. Anda harus mampu mengatasinya dengan cara yang bijak. Selain itu, Anda juga harus bisa berpikir panjang dan tidak mementingkan kepentingan diri sendiri. Coba pikirkan apa yang dikatakan oleh orangtua. Lihat sisi baik dan buruk pasangan Anda. Dengan dimikian, Anda mungkin dapat menemukan solusi terbaik untuk diri Anda sendiri. Tidak hanya itu saja, masih ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi jika hubungan Anda tidak direstui orangtua seperti berikut ini:

Cari Tahu Alasan Orangtua

Sebelum Anda mengambil keputusan yang tepat, Anda sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu alasan mengapa orangtua tidak menyukai pacar Anda. Tanyakan padanya dengan sopan mengapa mereka tidak menyukainya. Mungkin saja karena usia Anda berbeda jauh atau perilaku pacar yang terlalu dekat dengan Anda. Dengar alasan mereka dan tampung terlebih dahulu

Tanya Pada Teman

Anda dapat meminta pendapat pada teman tentang pacar Anda. Jika ada perkataan mereka yang tidak enak di dengar tentang pacar, jangan berdebat dahulu. Anda harus mendengar apa yang mereka sampaikan tentang pacar Anda. Jika teman mengutarakan pendapat yang sama dengan orangtua Anda, maka hubungan asmara Anda untuk ke depan tidak akan berjalan dengan mulus.

Buat Evaluasi Masalah

Setelah Anda menampung pendapat dari teman dan orangtua, Anda dapat melakukan evaluasi masalah. Tanyakan pada diri sendiri apakah Anda ingin melanjutkan hubungan Anda atau tidak. Ketika melakukan evaluasi, Anda sebaiknya tidak mementingkan diri sendiri. Mencintai pacar sepenuh hati memang sah-sah saja, namun jangan sampai membuat orang-orang yang Anda sayangi merasa tersakiti.

Bagaimana Mengatasi Hubungan yang Tidak Direstui Orangtua? was last modified: June 19th, 2013 by

Gallery of Bagaimana Mengatasi Hubungan yang Tidak Direstui Orangtua?