Bahaya Menggunakan Ponsel Saat Sedang Dicharge

ponselBelum lama ini tersiar sebuah berita yang cukup heboh mengenai seorang pramugari cantik yang tewas setelah menelepon dengan ponsel yang sedang dicharge. Selidik punya seledik, ternyata pramugari cantik tersebut menggunakan charger ponsel palsu atau disebut juga barang KW.

Mungkin kebanyakan dari kita masih meremehkan peringatan yang satu ini mengenai larangan menggunakan ponsel dalam keadaan sedang di charge. Entah sekedar untuk membalas sms, menerima telfon atau bahkan sambil berselancar di internet.

Kita beranggapan bahwa hal ini aman-aman saja dilakukan karena sejauh ini memang tidak mengakibatkan hal-hal yang fatal. Namun berkaca dariĀ  kasus yang telah dibahas di atas, mulai sekarang biasakan untuk tidak menggunakan ponsel ketika sedang di charge, akan lebih baik lagi saat menchargeĀ  ponsel dalam keadaan off.

Dilansir dari Hoax or Fact (23/7), faktanya, perangkat mobile terkadang mengalami korsleting arus listrik saat digunakan untuk menelepon atau menerima telepon pada saat sedang mengisi ulang baterai. Korban bisa tersengat arus listrik karena korsleting tersebut. Maka dari itu saat sedang mencharge ponsel sebaiknya dimatikan atau tidak digunakan sama sekali.

Meskipun terkesan aman, lebih baik hindari penggunaan ponsel saat sedang di charge. Selain dapat mempercepat terjadinya kerusakan pada ponsel, hal ini juga mengganggu kestabilan sinyal. Sinyal yang tidak stabil bisa menyebabkan kerusakan otak jika paksakan untuk menelepon.

Saat batrai ponsel akan habis, maka ponsel akan bekerja lebih keras untuk mencari sinyal. Maka dari itu, usahakan untuk tidak meggunakan ponsel untuk aktivitas apapun jika batrai sudah hampir habis.

Sebagai pencegahan, sebaiknya jangan menggunakan batrai atau charger palsu. Selain itu hindari penggunaan ponsel pada saat dalam pengisian daya, jika memang terpaksa sebaiknya aktifkan fitur speaker atau menggunakan hands free.

Bagaimanapun juga, ponsel merupakan buah ciptaan tangan manusia yang bisa saja memiliki kekurangan, untuk itu diperlukan ketelitian dalam menggunakan gadget supaya anda tetap aman saat menggunakannya.

Bahaya Menggunakan Ponsel Saat Sedang Dicharge was last modified: July 30th, 2013 by

Gallery of Bahaya Menggunakan Ponsel Saat Sedang Dicharge