Berkenalan Dengan EQ Sebagai Modal Dasar Kesuksesan

Bila Anda kira IQ atau Intelectual Quality adalah modal utama seorang mencapai kesuksesan, maka Anda perlu membaca informasi berikut ini. Karena ternyata unsur EQ atau Emotional Quality jauh memiliki peran besar dalam keberhasilan.

berkenalan dengan eq sebagai modal dasar kesuksesan

Dengan EQ yang baik, seseorang mampu mengendalikan diri dalam menghadapi kekhawatiran, situasi genting dan momen-momen khusus baik masa baik maupun masa sulit. Situasi-situasi ini tidak bisa terelakan dalam ketika seseorang meniti kesuksesannya. IQ hanya berperan sebagai sumber daya dalam berpikir dan menemukan jawaban dari persoalan. Sayangnya kerap kali solusi tidak bisa ditemukan ketika situasi panik, penuh emosi meluap-luap dan amarah tinggi.

Seorang pakar EQ dunia, Patricia Patton mencoba menterjemahkan EQ dalam 5 huruf vocal untuk memudahkan Anda dalan memahami makna EQ dan mempraktekannya dalam kehidupan Anda.

Berikut 5 huruf vocal dalam EQ.

A : Accept :Terima
Pahami diri Anda sendiri dan terimalah diri Anda apa adanya. Temkan keunggulan dari diri Anda dan jadikan kekuatan bagi kesuksesan Anda. Temukan kekurangan Anda dan siasati kelemahan ini secara bijak.

I : Ignore : Abaikan
Pada poin ini Anda ditekankan untuk mengabaikan ledekan atau celaan orang lain. Serangan seharusnya bukan sebagai mesin menghancur bagi Anda. Abaikan saja, dan terus maju untuk menunjukan Anda tidak layak dicela.

U : Understand : Pahami
Pahami dalam semua hal di dunia ini pasti ada naik dan turun. Pahami juga semua rasa sakit wajar dalam sebuah proses kesuksesan. Pahami bahwa kesuksesan Anda bukan sesuatu yang abadi dan bisa saja lenyap, tapi juga bisa saja kembali lagi.

E : Earn : Terima
Terima di sini berbeda dengan terima pada accept. Di sini Anda dituntut untuk menerima semua masukan, pujian, kritik dan penghargaan sebagai garis-garis besar dalam membentuk diri Anda lebih baik.

O : Observe : Amati
Dunia sekitar Anda adalah dunia penuh dengan beragam peristiwa, perilaku dan aktivitas. Amati dan pahami semua yang dapat Anda lihat, jadikanlah sebagai potensi dan pembelajaran bagi Anda. Anda bisa belajar lebih bijaksana dengan hanya mengamati tanpa harus mengalaminya sendiri.

Berkenalan Dengan EQ Sebagai Modal Dasar Kesuksesan was last modified: September 6th, 2013 by

Gallery of Berkenalan Dengan EQ Sebagai Modal Dasar Kesuksesan