Cara Agar Orang Membeli Produk Anda

Cara Agar Orang Membeli Produk Anda – Ada dua faktor yang menggerakkan manusia bertindak di dunia ini. Pertama, orang mencari kenikmatan. Kedua orang menghindari sengsara. Sebagai seorang tenaga penjual hendaknya fokus pada dua hal di atas dengan memanfaatkan dua hal tersebut agar calon pembeli menjadi pembeli dalam waktu singkat.

Berikut ini contoh-contoh penerapan dua hal di atas yang membuat orang membeli produk anda :

Membeli karena bonus
Inilah yang sering dilakukan oleh para pelaku usaha untuk membuat produknya laku keras : menjual dengan bonus. Teknik ini terbukti efektif dan berhasil. Penulis pernah berjualan sepeda motor dengan diiming-imingi bonus televisi setiap pembelian satu unit sepeda motor. Ternyata ada sejumlah orang yang tertarik membeli sepeda motor karena ada bonus televisi. Teknik bonus ini dapat juga diterapkan pada produk lainnya seperti pakaian. Misalnya pada sebuah counter busana terdapat tulisan “Beli Kaos Gratis Celana”. Setelah saya lihat label harga pada kaos tertera Rp.80.000,-. Dan harga celana pendek Rp.20.000,-. Penulis yakin harga kaos dan celana dibawah Rp.80.000,- karena tidak ada penjual yang mau rugi. Bahkan teknik bonus ini sangat menguntungkan sang penjual karena pembeli mesti membeli kaos dan celana sekaligus. Itulah salah satu Cara Agar Orang Membeli Produk Anda.

Membeli Sabun Berhadiah Piring
Pada waktu pergi ke minimarket mengantarkan ibu untuk berbelanja barang kebutuhan, saya mengikuti terus langkah ibu. Tanpa saya sadari, beliau berhenti di rak sabun cuci. Saya terus amati. Ibunda hendak membeli sabun cuci. Beliau memilih berbagai merek sabun cuci. Ternyata beliau lebih memilih membeli sabun cuci yang memberikan bonus satu buah piring cantik. Saya tak habis pikir mengapa beliau memilih sabun cuci merek tersebut. Sebagai pembeli seharusnya beliau membeli sabun cuci yang berharga murah dan berkualitas bagus. Namun beliau tidak melakukan demikian. “Ini saja karena ada hadiahnya!” ucap ibu pada saya. Dan ternyata banyak wanita lainnya yang bersikap demikian dimana lebih memilih membayar harga sedikit lebih mahal untuk mendapat sebuah piring. Menurut ilmu psikologi, kaum perempuan cenderung lebih senang melihat hadiah ketimbang kaum lelaki. Seperti sudah disebutkan di muka mengenai dua kekuatan yang menggerakkan tindakan manusia, maka hadiah membuat orang merasa lebih senang (nikmat) dan sifat dasar manusia yang serakah yang bisa dimanfaatkan dalam penjualan dengan teknik berhadiah.

Demikianlah yang bisa penulis sampaikan mengenai artikel berjudul Cara Agar Orang Membeli Produk Anda. Semoga bermanfaat bagi para pembaca dalam menambah pengetahuan dan wawasan tentang teknik-teknik penjualan. Tetaplah setia untuk menyimak artikel-artikel menarik lainnya di blog Gelumbang.com. Baca juga : Cara menjadi marketing yang sukses.

Cara Agar Orang Membeli Produk Anda was last modified: January 22nd, 2015 by

Gallery of Cara Agar Orang Membeli Produk Anda

Cara Agar Orang Membeli Produk Anda