Cara Kerja Optimal Sebagai Pekerja Di Rumah

Bila Anda selama ini sering mendengar betapa enaknya pekerja di rumah, ketika Anda bisa melakukan pekerjaan Anda dengan aturan di tangan Anda sebenarnya tidak salah sepenuhnya. Tapi saat bersamaan, Anda bisa jadi tidak bisa bekerja dengan optimal karena situasi di rumah yang berbeda dengan di kantor.

cara kerja optimal sebagai pekerja di rumah

Karenanya kadang kala kinerja Anda sebagai pekerja di rumah tidak bisa stabil. Suasanu homy dalam rumah bisa jadi justru menjadi kutukan bagi kinerja Anda. Alih-alih bekerja santai dan nyaman, Anda justru terlalu lengah hingga semua target Anda missing.

Berikut adalah kutipan saya mengenai 8 cara kerja optimal sebagai pekerja di rumah

  1. Jangan multitasking
    Biasanya ini kebiasaan perempuan. Mengerjakan beberapa tugas sekaligus. Menjadikan satu tugas rumah tangga dengan tugas kerja dalam satu waktu. Biasanya justru salah satu akan menjadi korban dan keteteran.
  2. Offkan jaringan
    Di era digital informasi dan komunikasi datang via Facebook, twitter , BBM dan sebagainya. Tapi ketika Anda berhadapan dengan pekerjaan dan masih harus membagi pikiran Anda dengan semua jaringan ini, pikiran Anda sudah pasti akan bercabang.
  3. Pisahkan waktu secara bijak
    Bekerja di rumah bukan berarti Anda bekerja ditengah anak-anak sedang berlarian dengan bisingnya. Atau Anda harus pula mengabaikan kehidupan social Anda. Karenanya atur waktu dengan bijak, sehingga Anda tetap memiliki keseimbangan dan fokus dengan pekerjaan.
  4. Bangun Mood Kerja
    Sebagai pekerja di rumah, Anda sebaiknya tetap memiliki ruang atau setidaknya sudut kerja, yang membuat Anda nyaman dan fokus lebih baik. Pada saat tertentu Anda bisa mencoba bekerja di tempat lain sekedar untuk membangun mood. Karena bila Anda memutuskan bekerja diruang TV atau di atas kasur, mood Anda tidak akan terbangun optimal. Begitu pula ketika memulai kerja, sebaiknya lakukan ritual yang membangun mood sebagaimana Anda bekerja di kantor, seperti mandi, berdandan meneguk secangkir kopi dan sebagainya.
  5. Buat Goal Setting
    Sebagai pekerja di rumah, Anda pasti menyadari bahwa yang berbeda dengan bekerja di kantor hanyalah suasananya. Tapi target-targetnya akan sama saja. Justru karena tidak ada boss yang akan mengawasi Anda, Anda sendirilah yang harus membangunkan semangat dalam diri Anda. Buatkan goal setting sebagai target kerja Anda sehingga Anda punya navigasi dalam bekerja.
Cara Kerja Optimal Sebagai Pekerja Di Rumah was last modified: September 6th, 2013 by

Gallery of Cara Kerja Optimal Sebagai Pekerja Di Rumah