Cara Marketing Ala Hermawan Kertajaya

Cara Marketing Ala Hermawan Kertajaya – Ilmu marketing senantiasa dibutuhkan para tenaga penjual untuk memasarkan barangnya. Dan sekarang untuk memperoleh ilmu marketing sangatlah mudah. Anda bisa mencarinya di interrnet dan di buku-buku yang membahas marketing. Pendek kata, marketing sebagai ujung tombak perusahaan memegang peranan sangat penting bagi perkembangan sebuah usaha.

Cara Marketing Ala Hermawan Kertajaya

Sumber gambar : www.supermonkeypink.blogspot.com


Adapun Hermawan Kertajaya merupakan salah seorang pakar brand dan marketing di Indonesia yang perkataannya banyak didengar dan diikuti oleh para pelaku bisnis kecil hingga besar. Berikut ini cara marketing ala Hermawan Kertajaya yang penulis ambil dari berbagai sumber :

1. Cintai konsumen anda. Dengan begitu, kita akan menjual barang yang bagus buat customer. Tidak menjual barang yang kualitas buruk kepada konsumen. Seperti yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dimana beliau selalu menjual barang yang kualitas baik. Jika barang kualitasnya baik maka katakan baik. Dan barang yang kualitasnya buruk, katakanlah itu buruk. Sehingga pada waktu ketika, ada seorang penjual yang menyembunyikan tumpukan kayu basah di bawah bercampur kayu kering maka Nabi Muhammad SAW menegurnya. Beliau mengharuskan kayu basah harus diletakkan di atas kayu kering agar dapat terlihat kualitasnya masing-masing, dan masing-masing tidak merasa tertipu. Hal tersebut memperlihatkan bahwasanya teori spriritual marketing Yang sekarang digembar-gemborkan telah dijalankan sejak zaman Rasulullah SAW. Pendek kata, jika anda tidak mencintai konsumen maka mereka akan membenci anda.

2. Sensitif terhadap perubahan dan bersiaplah untuk berubah. Kita mesti sensitif terhadap perubahan pasar dan kita harus siap untuk berubah. Sebuah perusahaan yang tidak mau berubah maka ia tidak akan maju di tengah perkembangan dunia yang semakin cepat berubah

3. Menjual kepada orang yang membutuhkan. Orang-orang beraneka ragam kebutuhan dan keperluan. Oleh sebab itu, datangi hanya kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan produk anda.Jangan menjual kepada orang yang tidak membutuhkan produk anda. Jangan membujuk dan memaksa mereka membeli produk anda. Percuma karena mereka tak butuh. Pendek kata, anda tidak perlu membujuk orang agar membeli barang anda. Alami saja. Jika mereka butuh, juallah kepada mereka yang membutuhkan. Setelah terjadi penjualan, anda harus hadir di saat customer membutuhkan. Sebab pelayanan pelanggan merupakan ibadah

4. Tingkatkan kualitas barang dan layanan sehingga konsumen dapat menikmatinya. Misalnya pemesanan dan pengiriman barang harus siap selalu untuk mengirim barang kepada konsumen.

Demikianlah yang bisa penulis sampaikan seputar cara marketing ala Hermawan Kertajaya. Semoga bermanfaat bagi para pembaca untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai teknik-teknik marketing yang baik. Banyak teori markeiting yang disampaikan para ahli. Namun semua itu kembali kepada anda untuk menjalaninya. Selamat melakukan bisnis dan bermarketing ria. Tetaplah setia di blog Gelumbang untuk menyimak artikel-artikel menarik lainnya.

Baca juga : Cara Menjual Produk Tanpa Penolakan

Cara Marketing Ala Hermawan Kertajaya was last modified: January 31st, 2015 by

Gallery of Cara Marketing Ala Hermawan Kertajaya

Cara Marketing Ala Hermawan Kertajaya