Cara Membersihkan Kuman Di Handphone Kita

kumanSaat ini handphone sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang.  Segala aktivitas yang dilakukan sepanjang hari tidak dapat terlepas dari benda yang satu ini. Namun sayang, handphone yang selalu digunakan setiap hari ini jarang sekali dibersihkan oleh pemiliknya alhasil tanpa sadar handphone memiliki resiko yang sangat besar sebagai sarang dari kuman-kuman penyakit yang berpotensi menimbulkan penyakit serta gangguan kesehatan pada penggunanya.

Membersihkan handphone mungkin terdengar sedikit aneh, tapi benda ini memang harus rutin dibersihkan jika ingin terbebas dari ancaman kuman-kuman penyakit. Lalu bagaimanakah cara membersihkan handphone? Tidak mungkinkan mencucinya dengan cara biasa karena hanya akan menyebabkan korsleting pada komponen elektrik yang ada didalamnya. Tidak mungkin juga  menggunakan jasa laundry Karena tidak mungkin ada laundry yang menawarkan jasa pencucian hanphone.

Lalu bagaimana cara yang tepat agar handphone kita tetap bisa bersih dari kuman tanpa harus membuat komponen-komponen didalamnya mengalami kerusakan. Mau tidak  mau kita harus menggunakan tangan kita sendiri untuk membersihkannya pastinya harus dengan cara yang tepat agar komponen tidak terganggu tapi juga bebas dari kuman.

Ada tiga cara sederhana yang bisa digunakan untuk membersihkan handphone agar terhindar dari kuman-kuman penyakit, diantaranya:

1.      Bersihkan Handphone menggunakan alkohol

 

Gunakan kapas atau kapas yang telah dibasahi oleh alkohol untuk membersihkan bodi atau chasingnya. Ingat jangan terlalu banyak menuangkan alkoholnya karena dikhawatirkan jika terlalu basah cairannya bisa masuk ke handphone kita dan menyebabkan korsleting pada komponen-komponen didalamnya. Hati-hati juga ketika akan membersihkan bagian cat body dan tombol tertentu karena mungkin saja bisa luntur jika terkena alkohol. Untuk layar hanphone sebaiknya jangan dibersihkan menggunakan alkohol karena jenis layar-layar tertentu tidak tahan terhadap alkohol.

 

2.      Bersihkan menggunakan sabun

 

Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan membersihkannya menggunakan sabun. Caranya, basahi kapas atau tissue menggunakan air sabun untuk mengelap bagian bodi atau chasing dan layar handphone kita. Setelah dilap menggunakan air sabun secukupnya segera bersihkan kembali menggunakan air bersih untuk menghilangkan sisa sabun yang masih menempel. Jika sudah selesai segera keringkan dengan menggunakan kapas atau tissue lain yang masih kering agar sisa-sisa air yang menempel dapat segera kering untuk menghindari korsleting pada komponennya.

 

3.      Bersihkan dengan tangan setengah kering

 

Cara sederhana lain yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan tangan yang setengah kering untuk membersihkan handphone kita. Caranya mudah kita hanya perlu mencuci tangan seperti biasa menggunakan sabun anti kuman yang dapat membunuh kuman. Setelah mencuci tangan dan masih agak basah segera lap bagian-bagian handphone secara menyeluruh. Setelah beberapa saat baru dibersihkan menggunakan tissue kering.  Namun perlu diperhatikan bahwa ketika akan membersihkannya pastikan tangan tidak dalam keadaan sangat basah, jika terlalu basah diamkan sebentar agar sedikit mengering. Tujuannya adalah agar tidak ada cairan yang masuk kedalam komponen elektrika handphone dan mengakibatkan kerusakan.

 

 

Cara Membersihkan Kuman Di Handphone Kita was last modified: June 7th, 2013 by

Gallery of Cara Membersihkan Kuman Di Handphone Kita