Cara Menghadapi Pasangan yang Sedang Marah

Cara Menghadapi Pasangan yang Sedang Marah

Hubungan asmara tentu tidak bisa terlepas dari perselisihan dan pertengkaran. Pertengkaran yang hebat tentu dapat membuat hubungan bisa berakhir. Oleh sebab itu, bagaimana kita menyikapi pertengkaran tersebut adalah hal yang patut dipikirkan agar perselisihan tidak berakhir dengan perpisahan. Biasanya jika pasangan sedang marah besar, kita juga justru ikut meluapkan emosi atau pergi.

Hal itu sebenarnya dapat memicu rusaknya sebuah hubungan. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan saat pasangan sedang marah? Berikut ini beberapa tips yang dilansir dari Bold Sky

Bicarakan Baik – Baik

Saat pasangan sedang marah, minta agar ia memberi kesempatan untuk membicarakan hal ini baik – baik. Tunggu sampai emosinya sedikit reda dan siap untuk mendiskusikan permasalahan apa yang sebenarnya terjadi. Dengan adanya komunikasi baik – baik, hal ini akan membuat pasangan menjadi lebih tenang. Jika pasangan belum siap untuk bicara empat mata dan memilih pergi, Anda tidak perlu memaksanya untuk berbicara saat itu juga. Kirim pesan teks padanya bahwa Anda perlu berbicara padanya. Dengan demikian pasangan memiliki waktu untuk menenangkan diri dan berpikir jernih.

Jelaskan Dengan Bukti

Jika kemarahan pasangan Anda adalah karena salah paham sementara Anda merasa tidak melakukan kesalahan sama sekali, beri penjelasan padanya. Bila ia tetap bersikeras tidak percaya dan menyalahkan Anda, berikan bukti – bukti yang kuat. Jika Anda dan pasangan saling percaya, pasangan seharusnya bisa mengerti saat dijelaskan.

Berikan Waktu Pada Pasangan Untuk Menyendiri

Saat pasangan sedang marah besar dan ia ingin menjauh dari Anda untuk sementara waktu, beri ia waktu sejenak untuk menenangkan diri. Namun, Anda juga jangan langsung setuju saat ia meminta untuk tidak bertemu. Sebelumnya, cobalah selesaikan masalah dengan berbicara serius terlebih dahulu. Jika masalah tidak kunjung selesai atau keadaan semakin buru, baru beri ia waktu sendiri. Usahakan waktu maksimal untuk berpisah adalah 2 minggu.

Jangan Ikut Marah

Saat menghadapi pasangan yang sedang emosi, Anda jangan ikut terpancing emosi. Jika Anda berargumen dengan pasangan dengan emosi, maka hubungan asmara Anda berada di ujung tanduk. Kenyataannya banyak pasangan yang putus karena tidak dapat mengontrol amarah. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya tetap tenang saat menghadapi emosi pasangan yang sedang meledak – ledak.

Cara Menghadapi Pasangan yang Sedang Marah was last modified: May 24th, 2013 by

Gallery of Cara Menghadapi Pasangan yang Sedang Marah