Cara Menjual Produk Tanpa Penolakan

Cara Menjual Produk Tanpa Penolakan – Kemampuan menjual merupakan keterampilan yang perlu diasah oleh para pengusaha agar bisa sukses dalam menjalankan usahanya. Menjual tidaklah mudah tapi juga tidak sulit. Ada teknik-teknik khusus agar penjualan berlangsung lancar dan berhasil. Berikut ini dua teknik penjualan yang membuat transaksi penjualan berlangsung lancar dimana orang lain bersedia membeli barang anda, yaitu membeli karena diskon dan membeli karena ada hadiah undian.

Cara Menjual Produk Tanpa Penolakan

Cara Menjual Produk Tanpa Penolakan


Membeli karena diskon
Cara ini sangat efektif untuk meningkatkan penjualan produk anda, dan sebagai alasan serius para calon pembeli mengapa harus membeli produk anda. Teknik penjualan memakai diskon ini sudah sering kita temui di mall-mall, swalayan, supermarket, minimarket, toko busana, dan sejumlah toko lainnya. Diskon yang diberikan bervariasi bisa setengah harga atau 50 persen, bisa 80 persen, atau besaran diskon lainnya.

Untuk membuktikan teknik ini efektif dapat dilihat pada kejadian nyata yang baru saja saya alami. Dimana suatu waktu saya pernah mengamati ibunda bergembira sekali karena di salah satu toko busana muslim terkemuka sedang diadakan diskon besar-besaran. Ibunda segera mengajak adik saya untuk membeli busana muslim yang sedang diskon. Katanya, mumpung lagi diskon, karena besok sudah tidak berlaku lagi diskon.

Dilihat dari sudut psikologis, teknik penjualan diskon ini mempengaruhi sekali psikologis manusia sebab harga yang sebenarnya akan menaikkan nilai produk tersebut, dan harga setelah diskon menguntungkan sekali bagi calon pembeli. Misalnya : Sebuah kemeja dewasa Rp. 80.000,- Karena sedang diskon menjadi Rp.40.000,-. Calon pembeli tentu merasa senang untuk membelinya karena merasa diuntungkan mendapat setengah harga dari harga sesungguhnya.

Walaupun ada yang mengatakan cara ini kurang efektif karena calon konsumen sudah pintar sekarang dimana mampu melihat kualitas barang dan merek barang serta menilai harga aslinya, tapi alam pikiran bawah sadar manusia tidak mampu menghitung. Dan berdasarkan pengakuan seorang manager di departemen store, teknik penjualan menggunakan diskon efektif meningkatkan penjualan hingga 100 persen atau seratus juta rupiah dalam satu hari. Metode diskon ini bisa dikatakan sebagai cara Menjual Produk Tanpa Penolakan

Membeli karena ada hadiah undian
Teknik penjualan ini sangat efektif meningkatkan penjualan. Teknik ini sangat berhasil terutama bagi orang yang senang berspekulasi. Jika ada dua barang yang satu ada undian berhadiah. Dan yang satunya lagi tidak ada undian berhadiah, anda pilih mana. Tentu kebanyakan orang apalagi yang suka berspekulasi lebih memilih membeli barang yang ada hadiah undian. Teknik ini sesuai dengan psikologi penjualan dimana konsumen ingin mendapatkan kesenangan dan harapan terhadap barang yang dibeli. Teknik ini bisa digunakan pada segala macam barang, seperti cat, televisi, kompor gas, dan lain sebagainya.

Demikianlah yang bisa penulis sampaikan mengenai cara menjual produk tanpa penolakan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi para pembaca dalam meningkatkan penjualan produk atau barangnya. Tetaplah setia di blog Gelumbang untuk menyimak artikel menarik lainnya. Salam sukses!
Baca juga : Cara Agar Orang Membeli Produk Anda

Cara Menjual Produk Tanpa Penolakan was last modified: January 25th, 2015 by

Gallery of Cara Menjual Produk Tanpa Penolakan

Cara Menjual Produk Tanpa Penolakan