Cara Sederhana Menjaga Kelembaban Rambut

rambut

 

Gelumbang.com, Rambut merupakan salah satu bagian dari tubuh wanita yang bisa membuat pria terpesona. Maka bukan hal aneh jika rambut dianggap mahkotanya para wanita. Sayangnya tak sedikit wanita yang mencoba bereksperimen dengan rambutnya menggunakan berbagai cara seperti dicatok, diluruskan, dikriting, atau bahkan diwarnai untuk bisa memikat hati para pria. Padahal hal-hal tersebut bisa mengurangi kelembaban rambut dan akan menyebabkan kerusakan pada rambut.

Parahnya lagi banyak wanita yang terlalu sibuk dengan pekerjaan dikantornya sehingga tidak sempat pergi ke salon untuk sekedar merawat rambutnya. Maka dari itu diperlukan pengetahuan mengenai perawatan rambut untuk menjaga kelembabannya secara sederhana yang tidak menghabiskan waktu, uang dan tenaga, sebagai berikut:

Pelembab rambut Anti UV

Gunakan pelembab rambut Anti UV untuk melindungi rambut anda dari teriknya matahari yang bisa membuat rambut kering. Jangan lupa untuk membiasakan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi seperti anggur, kiwi, strawberry, blueberry dan lain-lain.

Conditioner atau vitamin rambut

Jangan lupa untuk menggunakan conditioner rambut dan vitamin-vitamin rambut supaya rambut tidak patah dan bercabang. Namun penggunaan conditioner juga harus dibatasi, sebaiknya conditioner digunakan 2 sampai 3 kali sehari. Hati-hati bagi pemilik rambut berminyak dalam menggunakan conditioner karena bisa bisa membuat rambut terlihat semakin lepek.

Mango butter dan olive oil untuk rambut

Coba juga untuk menggunakan mango butter dan olive oil pada rambut anda, kedua bahan ini sangat baik digunakan untuk menjaga kelembaban rambut anda.

Minyak kelapa dan santan

Bagi anda yang sering bereksperimen dengan rambut anda, maka sebaiknya anda mulai membiasakan membungkus rambut anda menggunakan minyak atau santan kelapa supaya rambut tetap lembut, lembab, tebal dan hitam.

Cara Sederhana Menjaga Kelembaban Rambut was last modified: August 27th, 2013 by

Gallery of Cara Sederhana Menjaga Kelembaban Rambut