Daftar ke STAN Peluang PNS Lebih Tinggi

Daftar ke STAN Peluang PNS Lebih Tinggi

Kadang – kadang, orang tua memiliki keinginan agar anaknya kelak setelah lulus kuliah dapat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) dengan berbagai alasan seperti gaji yang cukup besar dan karena adanya jaminan di hari tua setelah pensiun. Tidak sedikit anak – anak yang ingin membanggakan orangtuanya dengan cara masuk ke universitas atau perguruan tinggi tertentu.

Nah, bagi kalian yang bercita – cita ingin menjadi PNS, salah satu cara yang dapat memudahkan kalian adalah dengan masuk ke Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang biasa dikenal dengan STAN. STAN merupakan perguruan tinggi dinas yang langsung berada di bawah naungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

Berdasarkan informasi dari halaman STAN hari Rabu kemarin (5/6), para lulusan dari STAN nantinya akan dibekali dengan keterampilan, pengetahuan, dan keahlian profesional sesuai dengan bidang spesialisasinya untuk memenuhi kebutuhan pegawai.

STAN ini pulalah yang nantinya akan menghasilkan calon – calon pengelola keuangan di negara ini pada unit – unit yang ada di bawah naungan Departemen Keuangan maupun instansi pemerintah lainnya meliputi BPK RI (Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia), BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan), dan masih banyak lagi.

Dalam rangkai mencari generasi – generasi muda bangsa yang berbakat dan sesuai dengan kebutuhan, pihak STAN akan melakukan penerimaan mahasiswa baru (PMB) Prodip I dan III STAN untuk Tahun Anggaran 2013/2014. Dari sini, Kementerian Keungan RI pun akan menerima para peserta didik baru yang harus merupakan WNI (Warga Negara Indonesia) untuk mengikuti pendidikan di STAN dengan beberapa pilihan program.

Beberapa program yang ditawarkan di STAN diantaranya adalah Program Diploma III (DIII) Keuangan Spesialisasi Pajak, Program Diploma III (DIII) Keuangan Spesialisasi Kebendaharaan Negara, Program Diploma III (DIII) Keuangan Spesialisasi Pengurusan Piutan dan Lelang, DIII Keuangan Spesialisasi Penilai, Diploma I (DI) Keuangan Spesialisasi Bea dan Cukai, dan Program Diploma I (DI) Keuangan Spesialisasi Pajak.

Para calon mahasiswa STAN dapat memilih program – program tersebut sesuai dengan kemampuan dan minat mereka. Namun, untuk masuk ke STAN tidaklah mudah karena peserta harus bersaing dengan ribuan calon mahasiswa lainnya. Apalagi peminatnya juga sangat banyak karena masuk ke STAN dianggap telah menjadi kunci masuk karir yang bagus di masa depan.

Daftar ke STAN Peluang PNS Lebih Tinggi was last modified: June 6th, 2013 by

Gallery of Daftar ke STAN Peluang PNS Lebih Tinggi