Dampak Multitasking Pada Wanita

dampak multitasking bagi wanita

Wanita termasuk kelompok orang yang sering mengalami multitasking. Misalnya saja saat sedang berlibur. Kadang ketika sedang berlibur, pikiran para wanita tidak ikut berlibur, khususnya jika di kegiatan sehari – hari sering mengerjakan berbagai aktivitas secara bersamaan.

Multitasking dalam kehidupan wanita menjadi hal yang umum saat ini. Misalnya, saat ibu menghangatkan masakan, ibu mengakses internet untuk melakukan pembayaran tagihan lewat e- banking. Sembari mengetik, ibu juga menelepon toko  untuk mengantarkan galon air mineral.

Jika dilihat secara sekilas, semua pekerjaan bisa diselesaikan secara efisien dengan multitasking. Namun, banyak yang belum menyadari, terutama wanita bahwa sebenarnya multitasking mempunyai dampak yang kurang baik. Lalu apa saja dampak – dampak dari multitasking?

Menurunkan Daya Ingat

Ketika seseorang melakukan beberapa pekerjaan secara bersamaan baik laki – laki maupun perempuan, fungsi otak dipaksa untuk bekerja keras atau mendapat stimulasi berlebihan untuk mengakses beberapa kegiatan yang dilakukan. Hal ini membuat otak tidak bisa lagi membedakan aktivitas mana yang lebih diprioritaskan saat itu sampai akhirnya dapat menurunkan daya ingat.

Hasil Kurang Maksimal

Saat Anda ingin menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu waktu, tentu saja hal ini akan membuat Anda menjadi tidak fokus pada satu hal sehingga setiap hasil tidak bisa diselesaikan secara tuntas. Adanya hal ini akan membuat Anda kembali ke pekerjaan yang tidak selesai dan begitu seterusnya jika Anad eyrus – terusan melakukan multitasking.

Perasaan Menjadi Tertekan

Dalam beberapa penelitian dikemukakan bahwa seorang ibu cenderung mengalami konflik batin saat melakukan beberapa pekerjaan sekaligus. Mengapa begitu? Ibu dinilai memiliki ketakutan dengan statemen negatif dari lingkungan bila pekerjaan yang ia lakukan terlihat tidak beres

Stress yang Berlebihan

Saat hasil pekerjaan yang dilakukan tidak memuaskan, hal ini bisa saja membuat ibu menjadi stress berlebihan dan efeknya tidak baik untuk anggota keluarga yang lain, khususnya anak – anak. Stress menyebabkan ibu menjadi mudah marah, tersinggung, dan menangis.

Dampak Multitasking Pada Wanita was last modified: May 23rd, 2013 by

Gallery of Dampak Multitasking Pada Wanita