Dua Cara Pemasaran Yang Aneh Tapi Manjur

Dua Cara Pemasaran Yang Aneh Tapi Manjur – Masalah marketing atau pemasaran merupakan soal kreatifitas. Siapapun yang menerapkan pola pemasaran unik, mengikuti norma yang ada, kreatif dan inspiratif maka akan memperoleh tanggapan yang positif dan akan sukses dengan baik di pasaran. Salah satu cara marketing yang kreatif dan positif adalah marketing inbound. Untuk lebih lengkap, baca : Mengenal Marketing inbound.

Dua Cara Pemasaran Yang Aneh Tapi Manjur

Dua Cara Pemasaran Yang Aneh Tapi Manjur


Untuk mendapatkan tanggapan positif dari pasar kerapkali tenaga marketing melaksanakan aktifitas promosi yang terasa aneh dan janggal tapi bisa berdampak pada keberhasilan. Berikut ini dua cara pemasaran yang terkesan aneh atau janggal namun memberikan dampak positif terhadap penjualan, yaitu:

1. Bergerilya. Teknik ini dimanfaatkan dengan baik oleh produsen film Warner Bross. Mereka telah membuat film terbaru berjudul Contagion yang mengisahkan tentang virus misterius. Untuk memasarkan film seputar virus misterius tersebut, Warner Bross meminta beberapa ahli immunologi dan ahli mikrobiologi untuk berpartisipasi dalam mempromosikan film itu. Dengan cara, Warner Bross memasang billboard di sejumlah lokasi strategis di daerah Toronto Negara Kanada bertuliskan film tersebut “Contagion”. Di bawah billboard tertulis “In Theatres September 9”. Akan tetapi, tulisan Contagion akan tampak mengikuti perkembangan virus di billboard tersebut yang dibikin khusus untuk tumbuh berkembangnya virus dengan suhu yang ditetapkan. Pada mulanya, billboard tersebut tampak putih, namun hari selanjutnya sesuai tumbuh berkembangnya virus maka tulisan Contagion akan terlihat dan terbaca jelas. Teknik marketing ini berhasil menarik perhatian masyarakat banyak yang menunggu-nunggu tulisan yang akan tampak di billboard tersebut. Mereka penasaran. Akhirnya banyak media massa meliput acara itu sampai tulisan film itu, “Contagion” muncul secara sempurna. Promosi film Contagion yang dilakukan perusahaan Warner Bross akhirnya sukses besar.

2. Melibatkan para duta. Sudah bukan aneh lagi, dalam cara mempromosikan produknya menarik perhatian penonton, sebuah iklan seringkali melibatkan model artis terkenal dengan bayaran sangat mahal. Namun berbeda dengan sebuah perusahaan pakaian asal Vancouver Kanada bernama Lululemon Athletica yang lebih memilih menggunakan para atlet untuk mempromosikan produknya. Cara ini terbilang lebih murah. Karena para instruktur atau atlet itu tidak diberi bayaran, namun diberikan gratis seperangkat pakaian olahraga komplit hasil produksi mereka senilai Rp. 9 juta. Ternyata teknik promosi berharga murah ini sukses sehingga pendapatan perusahaan itu semakin meningkat hingga Rp. 9 triliun

Sekianlah yang bisa penulis sampaikan mengenai dua cara pemasaran yang aneh tapi manjur walaupun terlihat aneh dan janggal. Mudah-mudahan tulisan ini bisa memberi inspirasi kepada para pembaca sekalian untuk mengetahui mengenai teknik-teknik promosi yang baik dan berhasil.Tetaplah setia di blog Gelumbang.com untuk menyimak artikel-artikel menarik lainnya. Selamat berbisnis! Salam sukses.

Baca juga : Jurus Jitu Marketing Ala Tung Desem Waringin

Dua Cara Pemasaran Yang Aneh Tapi Manjur was last modified: January 31st, 2015 by

Gallery of Dua Cara Pemasaran Yang Aneh Tapi Manjur