Emansipasi Wanita vs Kodrat Wanita

kodratibuEmansipasi Wanita vs Kodrat Wanita. Wanita zaman sekarang memang sangat berbeda dengan wanita-wanita yang berasal dari generasi sebelumnya. Dengan segala kecanggihan teknologi yang ada saat ini justru menciptakan mental egois yang lebih besar terhadap kaum wanita. Keadaan ini memang membuat kita merasa prihatin. Mereka menuntut emansipasi wanita tapi kebanyakan malah melupakan kodratnya sendiri sebagai wanita.

Untuk sebagian wanita melahirkan dan memiliki anak adalah sebuah karunia besar yang diberikan oleh Tuhan kepadanya. Namun saat ini tak sedikit pula wanita yang takut hamil apalagi memiliki anak semata-mata karena rasa takut kehilangan bentuk tubuh yang ideal. Mereka memilih untuk menunda kehamilan atau bahkan tidak hamil sama sekali. Padahal sudah jelas hamil dan melahirkan adalah kodrat seorang wanita. Kalaupun mereka telah hamil dan melahirkan mereka akan berpikir cukup lama hanya untuk sekedar memberikan asi atau tidak. Padahal asi adalah hak seorang anak yang seharusnya diberikan langsung oleh ibunya. Mereka beranggapan memberikan asi eksklusif kepada anak bisa merusak bentuk payudara dan bentuk tubuhnya sehingga mereka beralih untuk menggunakan susu formula saja. Padahal asi eksklusif memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap pertumbuhan, perkembangan tubuh serta mental seorang anak. Kondisi kesehatan seorang anak yang diberikan asi eksklusif akan sangat berbeda dengan anak yang tidak diberikan asi eksklusif oleh ibunya. Karena didalam asi terdapat kandungan gizi yang sempurna yang sangat dibutuhkan oleh bayi. Asi juga mengandung zat kekebalan tubuh yang membuat bayi menjadi tidak mudah sakit. Ditambah lagi asi akan memperkuat ikatan batin antara ibu dan anaknya.

Belum lagi para wanita karier yang meninggalkan anaknya dirumah dan menitipkannya pada baby sitter. Pasti akan sangat berbeda perkembangan mental seorang anak yang diasuh oleh kasih sayang seorang ibu dengan anak yang hanya dibesarkan oleh baby sitter. Anak yang merasa kurang mendapatkan perhatian dari kedua orang tuanya akan tumbuh menjadi anak yang terus berusaha mencari perhatian. Biasanya mereka cenderung bersifat nakal dan arogan.

Tentu saja bukan hal yang salah jika seorang wanita ingin hidup bebas dan mandiri namun jangan sampai mengesampingkan apa yang menjadi tugas utamanya. Dan jika suatu saat anak anda berkembang menjadi anak yang nakal atau selalu membangkang kepada anda, jangan hanya membebankan kesalahan kepada anak cobalah untuk mengintrospeksi diri anda apakah sudah memenuhi haknya dengan sempurna?

Emansipasi Wanita vs Kodrat Wanita was last modified: May 15th, 2013 by

Gallery of Emansipasi Wanita vs Kodrat Wanita