Fakta-Fakta Mengenai Tertawa

tertawaPernahkah anda memikirkan tentang kebiasaan tertawa yang biasa anda lakukan setiap harinya ternyata memiliki dampak besar terhadap keadaan tubuh anda? Tanpa sadar kebiasaan yang satu ini ternyata memiliki banyak fakta-fakta yang tidak diketahui banyak orang. Diantaranya :

Tertawa itu menyehatkan

Para peneliti telah membuktikan bahwa orang yang periang memiliki kekebalan tubuh yang lebih kuat dibandingkan orang yang pemurung. Sehingga orang yang periang akan lebih jarang sakit karena imun tubuhnya cenderung lebih kuat. Hal ini disebabkan orang yang periang akan lebih mudah tertawa dibanding mereka yang pemurung.

Tertawa itu membuat bahagia

Tertawa merupakan suatu aktifitas yang memicu otak untuk mengeluarkan hormon endorfin atau hormon kebahagian yang memberikan efek mengurangi sakit dan menenangkan. Dan ternyata tertawa juga dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi stress, memperbaiki kerja otak dan meningkatkan fleksibilitas otot. Tertawa juga bisa menjadi terapi yang sangat murah dan mudah untuk mengurangi beban yang sedang anda tanggung. Biasanya dengan tertawa segala lelah dan penat yang selama ini membuat anda jenuh sejenak akan terlupakan dan digantikan dengan perasaan senang dan bahagia.

Tertawa itu baik untuk tubuh

Selain itu ternyata mereka yang mudah tertawa lebih bebas dalam bernapas karena tertawa membantu pengeluaran udara jenuh dari dalam tubuh untuk digantikan dengan udara baru yang lebih segar. Udara segar yanag masuk kedalam tubuh akan menambah jumlah oksigen didalam darah serta membersihkan bagian-bagian alat pernapasan. Semakin banyak tertawa akan memberikan efek yang baik kepada tubuh.

Tertawa itu membuat awet muda

Lebih dari itu ternyata tertawa juga berperan dalam proses penuaan kulit karena tertawa merupakan perpaduan gerak dari 15 otot wajah yang dapat menghambat proses pengerutan. Tertawa juga bisa digunakan sebagai sarana olahraga ringan untuk wajah karena otot dilatih untuk berdenyut diatas rata-rata.

Tertawa itu menyenangkan

Coba bayangkan bagaimana rasanya melihat orang yang wajahnya selalu murung setiap harinya. Tentu saja hal itu akan membuat orang yang melihatnya pun menjadi tidak senang karena selain tidak sedap dipandang mata, ekspresi seperti itu juga hanya membuat orang lain terbawa menjadi murung. Tentu saja berbeda jika melihat orang periang yang mudah tersenyum juga tertawa pastinya akan membuat orang disekitarnya ikut merasakan energi positif dan terbawa untuk ikut tersenyum dan tertawa.

Fakta-Fakta Mengenai Tertawa was last modified: June 6th, 2013 by

Gallery of Fakta-Fakta Mengenai Tertawa