Fast Polling Indonesia: Pasangan Alex Noerdin – Ishak Mekki Unggul Dengan Polling 32,28%

alex-noerdin

Pemilih Gubernur Sumatera Selatan tinggal menghitung hari lagi. Sebelum pemilihan benar – benar terlaksana, Fast Polling Indonesia telah melakukan survei untuk menentukan polling para pasangan yang akan mencalonkan diri dalam pemilihan gubernur periode ini. Berdasarkan dari hasil survei sementara oleh Fast Polling Indonesia dalam masa kampanye calon Gubernur Sumsel, peringkat teratas masih dipegang oleh Alex Noerdin dan pasangannya. Alex Noerdin masih unggul daripada calon – calon gubernur lainnya untuk pemilihan kepala daerah setempat

Pilkada untuk pemilihan gubernur Sumatera Selatan akan dilaksanakan bersamaan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di empat kabupaten di provinsi Sumatera Selatan yaitu Banyuasin, Lahat, Empat Lawang, dan Ogan Komering Ilir. Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Selatan akan dilaksanakan pada hari Jumat mendatang (6/6).

Berdasarkan hasil survei sementara dari Fast Polling, Calon Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin sementara ini kedudukannya masih unggul. Hal ini diungkapkan langsung oleh Makmun I Ridwan selaku Direktur Fast Polling Indonesia pada hari Minggu kemarin (2/6)

Menurut Makmun, pihak Fast Polling mengambil sampling sebanyak 1.500 calon pemilih yang tersebar di 15 kabupaten dan kota. Margin error dari survei ini sekitar 2,2 persen dengan tingkat kepercayaannya 95 persen.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Fast Polling pada masa kampanye saat itu, mereka melihat adanya potensi calon pemilih sekitar 67 persen hingga 70 persen, tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan pilkada tahun 2008 silam.

Hasil Polling dari tim Fast Polling Indonesia menunjukkan bahwa pasangan Alex Noerdin dan Ishak Mekki menduduki peringkat pertama dengan presentase hasil polling 32,28 persen. Pada peringkat dua ada pasangan Herman Deru dan Maphilinda Syarhrial Oesman dengan presentase 27,23 persen. Posisi ketiga ditempati oleh pasangan Eddy Santana Putra dan Wiwit Tatung dengan presentase 17,79 persen dan posisi keempat sekaligus posisi terakhir diduduki oleh pasangan Iskandar Hasan dan Hafisz Tohir dengan presentase 12,18 persen.

Walaupun demikian, potensi terjadinya dua putaran masih tetap ada, apalagi pada survei ini margin errornya sekitar 2,2 persen. Dengan suara mengambang 10,42 persen, Alex Noerdin dan Herman Deru dapat memenangkan pilgub Sumsel ini.

Fast Polling Indonesia: Pasangan Alex Noerdin – Ishak Mekki Unggul Dengan Polling 32,28% was last modified: June 3rd, 2013 by

Gallery of Fast Polling Indonesia: Pasangan Alex Noerdin – Ishak Mekki Unggul Dengan Polling 32,28%