Gaji Pengemis Di Jakarta Melebihi Gaji Manager

pengemisSaat ini ketika melintasi lampu merah, tikungan, atau ditempat-tempat umum lainnya mudah sekali menemukan pemandangan seorang pengemis tua, muda, anak-anak, kakek-kakek atau nenek-nenek dengan dandanan kumal, lusuh, ada yang memiliki tubuh tidak sempurna, ada juga ibu-ibu yang membawa anak bayi dalam gendongannya atau seorang ibu hamil dengan tatapan memelas menadahkan tangan untuk mendapatkan sedekah.

Tentu saja pemandangan seperti itu membuat orang-orang yang melihatnya merasa iba dan rela merogoh kantongnya untuk memberikan uang seikhlasnya kepada para pengemis-pengemis tersebut. Namun benarkah semua pengemis yang selalu berlalu lalang itu hidupnya menderita? Ternyata tidak semuanya.

Fakta yang ditemukan oleh Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan cukup mencengangkan. Ternyata pengemis di Jakarta bisa mengantongi penghasilan sekitar Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta dalam sehari. Pendapatan sebesar itu biasanya didapatkan oleh pengemis-pengemis yang memiliki tingkat belas kasihan paling tinggi seperti kakek-kakek, nenek-nenek, ibu hamil dan ibu-ibu yang membawa anak. Untuk pengemis yang standar-standar saja biasanya mendapatkan penghasilan sebesar Rp 450 ribu hingga Rp 500 ribu per harinya.

Hitunglah maksimal penghasilan perharinya Rp 1 juta maka dalam sebulan berapa banyak uang yang berhasil mereka kumpulkan? Dalam sebulan mereka bisa mengantongi penghasilan mencapai Rp 30 juta. coba bandingkan dengan penghasilan para manager di Jakarta. Gaji rata-rata para meneger di Jakarta berkisar Rp 12 hingga 20 jutaan per bulan. Sedangkan untuk mendapatkan posisi manager atau kepala divisi memerlukan tenggat waktu yang cukup panjang.

Belum lagi jika membandingkan dengan penghasilan para sarja yang baru lulus atau fresh graduated rata-rata penghasilan yang diperoleh selama sebulan adalah sekitar Rp 2 sampai 4 jutaan. Untuk mendapatkan gelar sarjana pun harus menghabiskan waktu selama 4 tahun masa kuliah. Berbanding jauh dengan para pengemis yang bisa mendapatkan gaji besar hanya bermodalkan wajah memelas serta beberapa alat musik buatan tangan.

Tanpa jenjang pendidikan yang tinggi saja mereka bisa mendapatkan penghasilan lebih besar dari gaji para manager. Karena pendapatan yang terbilang fantastik Inilah salah satu alasan mengapa banyak pengemis enggan beralih profesi karena tanpa skill apapun mereka bisa mendapatkan uang banyak dengan mudah.

Ini bukan berarti memberikan uang kepada pengemis itu menjadi sebuah larangan, hanya saja sebaiknya anda lebih bijak untuk menyalurkan uang. Dibandingkan memberikan uang anda kepada pengemis-pengemis di pinggir jalan yang hanya akan semakin menambahkan pundi-pundi uang mereka alangkah baiknya uang yang ingin anda berikan kepada mereka disalurkan ke tempat lain yang lebih tepat seperti panti asuhan, amal jariyah masjid atau badan penyaluran zakat dan infaq yang akan menyalurkan uang anda kepada orang yang memang benar-benar membutuhkan.

 

Gaji Pengemis Di Jakarta Melebihi Gaji Manager was last modified: June 28th, 2013 by

Gallery of Gaji Pengemis Di Jakarta Melebihi Gaji Manager