Hari Pertama Puasa, Jalan-jalan di Jakarta Lengang

sepiHari ini Rabu 10 Juli yang 2013 ditetapkan oleh pemerintah sebagai 1 Ramadhan 1434 H. Barang tentu hari ini juga menjadi hari pertama bagi umat islam untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Tenyata hal ini mempengaruhi aktivitas-aktivitas masyarakat Ibu kota.

Hari pertama puasa Ramadhan tahun 2013, Rabu 10 Juli 2013 sebagian besar jalan-jalan utama di kota Jakarta terlihat lebih lengang dari biasanya.

Begitu pula bus TransJakarta, jika pada hari-hari biasa halte bus transJakarta selalu dipadati oleh antrian para calon penumpang hari ini juga terlihat lebih sepi dan tidak sepadat biasanya.

Dilansir dari Seruu.com, jalan-jalan besar seperti Jalan MT Haryono, Jalan Gatot Subroto, Jalan H. Rasuna Said, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, tampak sepi dari kendaraan. Intensitas kendaraan yang melalui jalan-jalan tersebut terbilang lebih sedikit dibanding hari-hari biasa.

Padahal pada hari biasa jalan-jalan tersebut biasanya menjadi kawasan-kawasan yang selalu dipadati kendaraan dan rawan kemacetan. Arus lalu lintas mulai padat memasuki pukul 16.WIB yang bertepatan dengan jam pulang kerja karyawan.

Tingkat kepadatan kendaraan di jalan-jalan di Jakarta memang dipengaruhi oleh jam berangkat dan pulang kerja karyawan. Biasanya pada bulan puasa seperti ini jam pulang kerja dipercepat setengah jam dari waktu yang telah ditentukan. Hal ini bertujuan untuk memberikan dispensasi kepada karyawan supaya sempat berbuka puasa bersama dengan keluarga dirumah. Hal inilah yang menyebabkan jalan baru mulai padat memasuki pukul 16.00 WIB.

 

 

 

Hari Pertama Puasa, Jalan-jalan di Jakarta Lengang was last modified: July 10th, 2013 by

Gallery of Hari Pertama Puasa, Jalan-jalan di Jakarta Lengang