Hindari Mengurangi Waktu Tidur Anda

tidurTerkadang banyak orang yang menghabiskan waktunya hingga larut malam untuk menyelesaikan pekerjaannya, namun tidak sedikit pula yang menghabiskan malamnya hanya untuk begadang tanpa tujuan.

Kebiasaan seperti ini akan berdampak buruk terhadap tubuh. Segala kesibukan aktivitas yang anda lakukan tidak bisa dijadikan alasan untuk mengurangi jam tidur anda. Inilah beberapa alasan mengapa sebaiknya tidak mengurangi jam tidur anda.

Tidur Adalah Bagian Dari Detoksifikasi

Saat tidur tubuh melakukan proses detoksifikasi untuk mengeluarkan racun-racun yang ada didalam tubuh serta untuk memperbaiki sel-sel yang mengalami kerusakan sehingga metabolisme kita bisa berjalan dengan lancar. Maka dari itu sangat disarankan untuk tidur dengan teratur supaya tidak mengganggu proses detoksifikasi ini.

Tidur Menjaga Kualitas Kognitif Anda

Ternyata tidur juga baik untuk kealitas kognitif anda loh, pasalnya kurangnya jam tidur bisa menyebabkan seseorang mengalami kepikunan hingga kesulitan dalam berkonsentrasi. Maka dari itu, bila anda ingin memiliki otak yang encer, mampu berpikir jernih dan memiliki ingatan yang prima maka sebaiknya anda bisa disiplin dengan waktu tidur anda.

Tidur Membuat Tubuh Tetap Ramping

Kebanyakan orang beranggapan bahwa terlalu banyak tidur bisa menyebabkan tubuh menjadi melar. Padahal tidur merupakan salah satu cara untuj menjaga tubuh tetap ramping. Karena dengan tidur yang sehat akan memudahkan metabolisme dalam tubuh anda sehingga pencernaan dan penyerapan nutrisi menjadi lancar.

Tidur Membuat Anda Lebih Bahagia

Sadarkah anda saat tidur anda bisa melepaskan sebagian besar masalah yang sedang menjerat anda? Ya dengan tidur yang baik anda bisa lebih bahagia karena bahagia adalah ketika tubuh anda sehat dan tidak terforsir. Maka dari itu sesibuk apapun anda penulihan kebutuhan tidur sebagai sarana istirahat serta melengkapi kebahagiaan anda dimasa mendatang.

Tidur Lebih Bermanfaat Daripada Begadang Tanpa Tujuan

Dibandingkan menghabiskan waktu untuk menonton film, main game atau keluar semalaman, maka akan lebih baik jika waktu yang dibuang-buang tersebut digunakan untuk tidur. Bekerja serta refresing memang diperlukan, tapi jangan sampai mengabaikan kesehatan anda.

 

Hindari Mengurangi Waktu Tidur Anda was last modified: July 31st, 2013 by

Gallery of Hindari Mengurangi Waktu Tidur Anda