Ini Dia 5 CEO Wanita Paling Cemerlang Saat Ini

Menjadi CEO adalah sebuah tugas yang tidak mudah, seribu tantang harus Anda hadapi dengan beragam rintangan. Tapi bila Anda seorang CEO wanita, maka rintangan Anda bisa dua kali lebih berat. Dan siapa bilang CEO wanita tidak bisa sukses?

Ini Dia 5 CEO Wanita Paling Cemerlang Saat Ini

Kenapa saya katakana menjadi CEO wanita lebih berat, karena mereka biasanya juga seorang ibu dan seorang istri yang dituntut untuk menyediakan dirinya untuk keluarga. Sementara itu, para wanita kerap kali mendapat pandangan penuh keraguan seakan mereka tidak mampu bahkan sebelum mereka terjun ke medan perang.

Pada kondisi tertentu wanita harus berhadapan dengan situasi hormonal sehingga bad mood juga bisa menjadi musuh mereka, jadi rintangan-rintangan ini adalah sebagian batu penghalang bagi CEO wanita duduk di podium kemenangan mereka. Tapi inilah 5 CEO wanita yang menunjukan mereka bisa menjadi cemerlang sebagai wanita.

  1. Patricia Woertz
    Mengawali karier sebagai akuntan di Ernst & Young, Dia justru kini menjadi ratu dalam dunia komoditas pertanian dengan keberhasilannya memimpin sebuah perusahann pengolahan komoditas agrikultur Archer Daniel Midland. Gajinya setahun sekitar Rp 99 miliar pada tahun 2011. Sebelumnya dia juga pernah menduduki saah satu posisi penting dalam eksekutif di Cevron pada tahun 2006.
  2. Margareth Whitman
    Sebut saja beberapa perusahaan yang menjadi track record kepemimpinannya, Dreamworks, Proctor & Gamble, eBay dan kini Hewlett Packard. Dia menduduki posisi pimpinan HP pada saat-saat sulit HP tapi siapa sangka dengan tangannya dia berhasil mengangkat kembali HP dari keruntuhan.
  3. Virginia Rometty
    Berawal dari karier system engineer di IBM pada tahun 1981 hingga menjadi CEO IBM 30 tahun kemudian. Prestasinya sebagai pemimpin IBM tidak bisa dianggap remeh, ditangannyalah IBM memutuskan membeli Pricewaterhouse Coopers. CEO wanita ini digaji sekitar Rp 70an milyar pertahun.
  4. Indra Nooyi
    CEO wanita asal Asia Selatan ini memang mampu menunjukan taring Asia di dunia. Menjadi CEO Pepsi, kini namanya masuk dalam jajaran penguasa besar industri food and beverage. Tidak hanya Pepsi, sebelumnya Indra juga menorehkan sejarah kepemimpinannya di Motorolla, Jhonson & Jhonson dan Boston Consulting Group. Kini Ratu Pepsi ini memperoleh penghasilan sekitar RP 160 milyar
  5. Marissa Mayer
    Nama besarnya sangat harum dalam dunia IT dengan posisinya sebagai CEO Google Maps. Berawal dengan karier pada Google, kini di usia yang baru mencapai 37 tahun, dia sudah menduduki posisi penting dunia IT. Penghasilannya pertahun sekitar 2.7 trilyun.
Ini Dia 5 CEO Wanita Paling Cemerlang Saat Ini was last modified: October 7th, 2013 by

Gallery of Ini Dia 5 CEO Wanita Paling Cemerlang Saat Ini