Ini Dia Bisnis Murah Yang Bisa Anda Mulai Sekarang

Anda mau memulai bisnis? Tapi terbentur dengan keterbatasan dana untuk modal. Jangan bingung karena memulai bisnis tidak selalu dengan modal besar. Modal pas-pasan yang Anda punya juga bisa Anda manfaatkan untuk memulai bisnis. Apalagi kalau pilihan Anda adalah bisnis murah.

E

Yang dimaksud dengan bisnis murah adalah bisnis dengan modal kecil, bahkan super kecil. Beberapa bisnis tetap bisa Anda jalankan meski modal di tangan Anda tidak lebih dari Rp 500 ribu. Meski terkesan mustahil, tapi dengan cara-cara khusus masalah modal tidak lagi menjadi benturan.

Lantas bisnis murah itu apa saja? Berikut adalah beberapa contoh bisnis murah yang layak Anda jajal.

  1. Bisnis makanan
    Bila Anda membayangkan bisnis makanan adalah sama dengan bisnis resto, Anda perlu melihat contoh berikut ini. Karena bisnis makanan juga berarti bisnis membuat beragam makanan yang Anda tawarkan keberagam sarana promosi dan Anda produksi berdasar pesanan. Untuk promosi, Anda bisa membuat produk sampling atau membuat foto makanan semenarik mungkin dan Anda upload melalui facebook, BBM dan masih banyak media lain. Modal awal Anda sangat miring, sementara modal produksi Anda sebagian Anda dapatkan dari uang muka pemesanan yang masuk.
  2. Agen produk dengan katalog
    Saat ini ada sangat banyak usaha yang menjual produknya dengan media katalog. Anda sebagai agen hanya menyebarkan katalog yang murah ke banyak relasi Anda dan menjual sesuai pesanan yang masuk. Cara ini terdiri dari sistem jaringan dan sistem agen personal sesuai dengan sistem yang dianut oleh perusahaan induk. Sistem lain yang mirip dengan ini adalah penjualan pre order, jadi Anda promosikan dulu produknya, lalu Anda memesan ke pemasok sesuai pesanan yang masuk melalui Anda.
  3. Bisnis kreativitas
    Bila Anda memiliki minat dan bakat lebih pada bidang kreatif seperti pembuatan souvenir pernikahan atau pembuatan stopless hias, ide bisnis murah ini bisa jadi cocok untuk Anda. Anda tidak perlu membuat stok, cukup Anda buat sample kemudian Anda promosikan melalui relasi atau social media. Anda berproduksi lagi-lagi berdasar pesanan dan dengan modal produksi dari uang muka yang masuk.
  4. Bisnis Kursus atau bimbel
    Anda bisa memanfaatkan ruang kosong di rumah Anda untuk membuka kursus matematika, bahasa Inggris, merangkai bunga hingga melukis di ruangan tersebut. Anda cukup menyiapkan perangkat kursus dasar, tapi untuk perlengkapan dan peralatan yang bersifat individu bisa Anda kenakan pada peserta kursus.

Bagaimana ide bisnis murah di atas? Dengan bisnis murah ini Anda tetap bisa memulai bisnis Anda sesegera mungkin meski modal Anda pas-pasan. Menarik kan?

Ini Dia Bisnis Murah Yang Bisa Anda Mulai Sekarang was last modified: August 31st, 2013 by

Gallery of Ini Dia Bisnis Murah Yang Bisa Anda Mulai Sekarang