Ini Dia Tips Dalam Mengoptimalkan Performa Kerja Anda

Bila Anda kerap kali mengeluhkan performa kerja Anda yang naik turun, mungkin Anda akan merasa terobati dengan membaca informasi ini. Karena dengan performa kerja yang tidak stabil sudah tentu akan menghalangi Anda mencapai prestasi di dunia kerja.

ini dia tips dalam mengoptimalkan performa kerja anda

Padahal tidak sulit dalam mengelola performa kerja, karena ada banyak hal yang bisa Anda gunakan untuk menjaga performa kerja tetap tinggi, meski sedang tidak mood, sedang banyak masalah, kejenuhan atau sedang lelah. Berikut adalah beberapa tips dalam mengoptimalkan performa kerja.

  1. Coba lakukan ritual kerja
    Beberapa orang merasa nyaman bila ketika memulai pekerjaan dengan sebuah pemanasan. Bisa dengan melongok sebentar chat room, meminum secangkir kopi dan memainkan beberapa game yang sedikit menggunakan pemikiran Anda seperti card game, mahjong dan sebagainya. Meski terkesan sederhana, kadang ini bisa menjadi alat untuk pemanasan yang efektif asal tidak berlebihan,cukup 10 -15 menit saja.
  2. Pikirkan Hal positif dari pekerjaan
    Setiap pekerjaan sudah pasti memiliki hal menarik yang memikat Anda hingga Anda memilihnya dulu di awal. Rasa jenuh hanya akibat dari rutinitas yang monoton saja. Coba pikirkan apa saja daya tarik dari pekerjaan Anda dan apa saja yang bisa Anda dapatkan dari pekerjaan Anda. Pada sisi lain Anda bisa juga membayangkan penghasilan dari pekerjaan Anda dan kebutuhan apa saja yang bisa terpenuhi dari penghasilan Anda ini.
  3. Lakukan rehat
    Seperti pada tips 1, pada saat ditengah hari Anda merasa lelah, jenuh atau kehilangan ide, coba keluar ruangan dan mencari suasana lain atau udara segar sekitar 10 menit. Atau coba mainkan game yang fun untuk meringankan beban pikiran Anda.
  4. Liburan dan refreshing
    Jangan gunakan akhir pekan Anda hanya untuk tidur, meski ini bisa membuat Anda cukup istirahat, tapi pada sisi lain Anda tidak mendapatkan suasana berbeda yang bisa mengobati lelah batin Anda akibat tuntutan kerja. Jadi cobalah melakukan liburan ke lokasi yang menyenangkan bersama teman dan keluarga. Atau bila Anda khawatir perjalanan jauh ini akan melelahkan bagi Anda, coba untuk  meluangkan waktu berkaraoke, nonton bioskop atau sekedar makan siang di luar bersama.
  5. Fokus dan terencana di dalam pekerjaan
    Apapun masalah Anda, ketika tiba di kantor coba singkirkan dan fokuslah pada pekerjaan Anda. Carilah pekerjaan yang nyaman dulu bagi Anda untuk mengangka mood dan fokus Anda. Coba buat daftar dari pekerjaan, tugas dan target yang harus Anda capai tiap harinya. Ini akan membantu Anda menjaga performa kerja.

Demikian tadi beberapa tips dalam mengoptimalkan performa kerja Anda setiap harinya di dunia kerja. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Ini Dia Tips Dalam Mengoptimalkan Performa Kerja Anda was last modified: September 4th, 2013 by

Gallery of Ini Dia Tips Dalam Mengoptimalkan Performa Kerja Anda