Inspirasi Brand Produk Untuk Usaha Anda (2)

Kembali saya akan meneruskan beberapa inspirasi dalam membentuk brand produk yang bisa Anda terapkan dalam usaha Anda. Karena ternyata brand produk bisa Anda ciptakan secara spesifik dari sesuatu yang sudah tersedia dalam produk, yang perlu Anda lakukan hanya mencari ciri khusus dari produk Anda dan mengeksposenya dalam pemasaran.

inspirasi  brand produk  untuk usaha anda (2)

Berikut ini adalah beberapa inspirasi brand produk lainnya.

  1. Suara
    Siapa tidak kenal lagu jingle walls. Mendengarnya saja sudah membuat Anda meneteskan air liur. Inilah identitas dari es krim ini dan bisa menjadi salah satu inspirasi Anda.
  2. Aroma
    Cara ini kurang populer, tapi salah satu merek parfum dunia Channel no 5 menggunakan aroma mawar, melati dan musk sebagai identitasnya.
  3. Citarasa
    Ini bisa menjadi salah satu daya tarik paling baik untuk produk kuliner. Anda bisa mengangkat citarasa yang unik dan langka sebagai identitas Anda. Ini bisa Anda temukan pada produk AW dengan rasa sarsaparilla yang khas atau kopi susu blended dengan aneka rasa dari Good Day.
  4. Kemasan
    Satu lagi bagian dari produk yang bisa menjadi identitas dari produk Anda. Beberapa produk selalu dikemas dalam kemasan yang sama, seperti semua snack dikemas dalam wadah plastic khusus dengan logo dan aneka warna. Tapi dari sekian banyak Anda bisa juga menemukan snack yang tampil dalam kemasan khusus dan original. Inilah identitas bagi produk, misalkan seperti nyam-nyam dengan kemasan yang menyerupai gelas.
  5. Gerai
    Beberapa perusahaan selalu membuat gerai dengan bentuk identic di semua cabang sebagai identitas. Ingat dengan konsep rumah makan padang yang selalu khas, atau konsep chic modern  dalam warna Ungu ala Solaria?
  6. Image figur
    Dalam menciptakan brand produk, Anda bisa menggunakan seorang figure terkenal yang memiliki citra identic dengan produk Anda. Seperti produk shampoo yang biasanya menggunakan pemeran iklan dengan rambut panjang dan citra pribadi yang sesuai dengan produk Anda. Meski cara ini biasanya menjadi identitas bagi produk dari perusahaan besar yang sanggup menyewa figure dengan harga tinggi. Tapi cara ini juga bisa Anda adaptasi dengan mencari model yang tidak terkenal tapi memiliki pencitraan yang sesuai.
  7. Aktivitas sosial
    Anda bisa pula melakukan identifikasi produk dengan cara yang kini sedang trend, semacam bentuk baru dari pengabdian masyarakat.  Seperti acara gerakan 10 ribu langkah ala Anlene atau konsep free spa dari Rumah Cantik Citra. Cara ini menciptakan citra positif dan akhirnya mengidentikan orang yang rajin olahraga untuk minum Anlene dan orang yang senang merawat tubuh untuk memakai Citra

Ada banyak bukan ide segar dalam membuat brand produk kan? Salah satunya bisa menjadi inspirasi bagi usaha Anda.

Inspirasi Brand Produk Untuk Usaha Anda (2) was last modified: September 24th, 2013 by

Gallery of Inspirasi Brand Produk Untuk Usaha Anda (2)