Jangan Jadikan Buah sebagai Pencuci Mulut

buahKebiasan masyarakat yang beranggapan bahwa buah sebaiknya dimakan sehabis makan atau sebagai pencuci mulut sampai sekarang masih lekat di benak masyarakat. Sampai saat ini kebiasaan yang satu ini masih diturunkan turun temurun.

Sayangnya, tak banyak yang tahu jika ternyata kebiasaan ini sebenarnya kurang baik untuk tubuh. Yang benar adalah buah sebaiknya dimakan 20-30 menit sebelum makan besar. Kenapa bisa begitu?

Kandungan gula dalam buah membutuhkan waktu untuk dapat dicerna dengan sempurna, apabila kita mengkonsumsi buah setelah makan besar maka kemungkinan besar akan terjadi masalah pencernaan. Jika hal ini sampai terjadi maka nutrisi makanan yang telah kita makan tidak akan terserap dengan baik sehingga manfaatnya tidak akan maksimal.

Selain itu untuk menu sarapan pagi lebih disarankan untuk mengisinya dengan potongan buah atau jus buah, ini akan lebih baik untuk tubuh dibandingkan harus makan berat. Hal ini baik karena buah akan membantu meningkatkan gula dalam tubuh secara perlahan.

Hindari menambahkan mayonnaise atau es krim pada buah. Karena buah yang sehat adalah buah yang segar, tidak dikaleng dan tidak dicampur dengan bahan-bahan lain.

Akan lebih baik lagi jika buah dimakan pada saat perut dalam keadaan kosong, karena tubuh akan menyerap dengan maksimal nutrisi yang terdapat pada buah tersebut.

Untuk itu ubahlah pola pikir serta kebiasaan yang memang tidak baik untuk kita. Jika kebiasaan itu baik maka lanjutkanlah, tapi jika tidak baik maka hindarilah

 

Jangan Jadikan Buah sebagai Pencuci Mulut was last modified: July 29th, 2013 by

Gallery of Jangan Jadikan Buah sebagai Pencuci Mulut