Jangan Malu Pacaran LDR

ldrBanyak orang yang malu atau menutup-nutupi jika dirinya sedang menjalani sebuah hubungan percintaan jarak jauh atau biasa disebut Long Distance Relationship (LDR). Hal ini terjadi karena banyak orang disekitar yang tidak yakin bahkan terkadang mencibir orang-orang yang sedang menjalani LDR bisa berakhir bahagia.

Namun, sebuah penelitian yang ditulis didalam Journal of Communication, dilansir dari situs She Knows menunjukan hal yang sebaliknya, penelitian tersebut membuktikan bahwa pasangan LDR ternyata jauh lebih bahagia dan memiliki hubungan lebih sehat dibandingkan dengan pasangan biasa.

Para ilmuan tersebut menunjukan justru jauhnya jarak tersebut bisa mendekatkan hati. Pasangan LDR akan menghargai setiap komunikasi yang terjadi sehingga membuat keduanya menjadi lebih dekat dibandingkan pasangan biasa yang selalu bersama.

Pasangan LDR juga akan memaknai cinta dengan cara yang berbeda dengan pasangan biasa. Mereka memaknai cinta dan masa depan secara mendalam. Mereka membentuk keintiman melalui psikologis bukan melalui cara biasa seperti kebanyakan pasangan yang membentuk keintiman melalui kontak fisik atau sentuhan fisik.

“Keintiman dapat berkembang secara psikologis, bukan keintiman dalam arti sentuhan fisik,” ujar Kristal Jiang, salah satu ilmuwan. “Sebagai peneliti, saya tidak terkejut dengan hasilnya, karena dapat dijelaskan melalui sifat adaptif komunikasi manusia. Tapi untuk masyarakat umum, saya yakin mereka terkejut, karena mereka lebih percaya bahwa hubungan jarak jauh sangat rentan,” lanjutnya.

Untuk pasangan LDR yang sedang menjalankan hubungan jarak jauhnya disarankan untuk selalu optimis dalam menjalankan hubungan. Menjaga komunikasi dan rasa saling percaya merupakan syarat utama agar hubungan jarak jauh ini tetap langgeng.

Jangan dengarkan omongan orang lain, yang terpenting adalah anda dan pasangan merasa bahagia dengan hubungan yang kalian jalani. Ingatlah setiap cinta akan menemukan jalan terbaiknya.

Jangan Malu Pacaran LDR was last modified: July 26th, 2013 by

Gallery of Jangan Malu Pacaran LDR