Jurus Jitu Marketing Ala Tung Desem Waringin

Jurus Jitu Marketing Ala Tung Desem Waringin – Marketing adalah ilmu yang tak pernah ada habisnya. Ia selalu dicari-cari orang untuk memasarkan barang kepada banyak orang. Dan sangat menggembirakan, ternyata beberapa tahun terakhir ini selalu ditemukan ilmu-ilmu marketing baru oleh para ahli pemasaran. Seperti ilmu marketingnya Tung Desem Waringin yang terkenal sebagai motivator terkenal di Indonesia.

Jurus Jitu Marketing Ala Tung Desem Waringin

Sumber gambar : www.teropongbisnis.com


Tung Desem Waringin membeberkan sejumlah jurus jitu marketing dalam buku best sellernya Marketing Revolution. Salah satunya adalah fokus pada keunikan atau perbedaan dengan para pesaing seperti dalam pemasaran, kita mesti mempunyai perbedaan atau keunikan dengan kompetitor.

Pendek kata, produk kita harus memiliki bentuk keunggulan dibanding produk-produk lainnya yang serupa atau mirip. Untuk menciptakan sebuah keunggulan ada dua hal yang harus dilakukan yakni diubah dan ditambah. Maksudnya begini, Tung Desem Waringin telah menulis sebuah buku mikrokontroler yang memberikan bonus video tentang pembelajaran Mikrokontroler seharga Rp.500.000 dan bonus lainnya. Dengan membeli buku Pak Tung itu sebesar Rp.48.000 berarti pembeli itu akan memperoleh bonus yang nilainya lebih dari Rp. 500 ribu. Sehingga buku tersebut menjadi buku yang laris manis. Karena buku itu berbeda dengan produk yang serupa dan yang mirip, berbeda dari keunggulan produk tersebut.

Jurus Jitu Marketing Ala Tung Desem Waringin
Seorang pelaku usaha mengeluhkan bisnis warnetnya yang berlokasi di dalam jalan, sedangkan para pesaing terdekatnya berlokasi di pinggir jalan. Para kompetitornya sudah barang tentu telah mempunyai bentuk keunggulan produk. Untuk warnetnya agar memiliki keunikan atau keunggulan berbeda dibanding pesaing, salah satu caranya dengan menyediakan ruangan warnet yang nyaman berbeda dengan pesaing seperti fasilitas yang tersedia dan lain-lain.

Oleh sebab itu, kita bisa bertanya kepada diri sendiri, apa keunggulan produk kita dibanding pesaing. Itu kuncinya. Jika dalam marketing di internet, seringkali saya jumpai sebuah ebook dijual dengan harga tertentu dengan bonus berpuluh-puluh ebook lainnya yang nilainya lebih mahal dari ebook yang dijual. Itu juga merupakan salah satu bentuk keunggulan produk dari pesaing. Atau juga saya pernah melihat sebuah buku dijual dengan bonus kaset atau cd pembelajaran yang nilainya lebih mahal dari buku yang dijual. Itu juga merupakan keunggulan produk dari pesaing. Karena biasanya produk serupa yakni buku umumnya hanya menjual buku, tidak memberi bonus lainnya. Nah, kalau umpamanya semua buku dijual dengan memberi bonus CD maka buku yang memberi bonus CD bukan merupakan keunggulan produk karena sama seperti pesaing. Oleh karenanya, apa kelebihan produk anda dibanding pesaing. Kalau belum ada, mulai sekarang ubahlah produk anda dengan menambahkan keunggulan pada produk anda tersebut. Dengan demikian, kemungkinan besar produk anda akan menjadi laris manis di pasaran. Selamat menambahkan keunggulan produk anda!

Demikianlah yang bisa penulis sampaikan mengenai jurus jitu marketing ala Tung Desem Waringin. Semoga bermanfaat. Salam sukses Salam Luar biasa!!! Baca juga : Tips menjadi tenaga penjual yang hebat

Jurus Jitu Marketing Ala Tung Desem Waringin was last modified: January 28th, 2015 by

Gallery of Jurus Jitu Marketing Ala Tung Desem Waringin

Jurus Jitu Marketing Ala Tung Desem Waringin