Kalla Diusulkan Capres dari PKB?

Kalla Diusulkan Capres dari PKB?Jusuf Kalla yang merupakan Mantan Wakil Preseiden periode 2004-2009, namanya kembali mencuat sebagai calon presiden di tahun 2014 mendatang. Namun, Politik Senior Partai Golkar ini bukan diusung oleh partainya sendiri, tetapi akan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Walalaupun menurut pengakuan dari Muhaimin Iskandar, sebagai Ketua Umum PKB mengatakan masih belm begitu instens dalam pembahasan masalah pencalonan Jusuf Kalla ini.

Kalla sendiri menganggap bahwa sikap dari PKB ini adalah sebuah sikap yang wajar ketika memunculkan namanya masuk kedalam tiga calon presiden yang akan diusung oleh PKB. Dua nama lain selain Jusuf Kalla adalah Mahfud MD, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi dan juga Rhoma Irama, Sang Raja Dangdut.

‚ÄúPolitik itu dinamis, hari ini berpendapat A, besok B, macem-macem,” ujar dia usai menjadi pembicara dalam seminar bertema Indonesia Menjawab Tantangan: Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang, di Universitas Indonesia Kampus Salemba, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Desember 2013.

Menurut dari apa yang disampaikan oleh Jusuf Kalla, rencana PKB yang akan mengusung namanya itu masihlah sebuah wacana, belum ada sebuah kejelasan. Ia juga menambahakan bahwa partai-partai besar di Indonesia ini baru akan menentukan nama-nama capres yang akan mereka usung setelah mereka mengetahui seberapa besar peroleh suara yang didapat di dalam pemilihan legislatif.

“Iya ini kan semuanya berwacana, kita pahami bahwa semua baru bersifat riil setelah Pileg. Sekarang kan baru wacana,” kata mantan Wakil Presiden itu.

Jusuf Kalla juga masih belum mau untuk mengungkapkan kecocokannya dengan Partai Kebangkitan Bangsa itu. Ia masih mau menungggu sampai pileg selesai. Ia juga mengatakan bahwa ia terbuka dan cocok dengan semua partai.

“Ya kita bisa lihatnya setelah Pemilihan legislative (pileg). Pilegnya kan belum,” ujar dia.

Jusuf Kalla juga menambahkan bahwa sampai saat ini, ia mengaku belum ada keterikatan dengan partai manapun, jadi ia masih berada di alam bebas. Sehingga ia mengatakan bahwa ia cocok dengan semua partai yang ada. Ia menambahkan lagi, bahwa ia mengibaratkan dirinya sebagai seorang vokalis yang belum memiliki grub band. Ketua Umum Palang Merah itu membuat analogi bahwa grub band adalah sebuah partai politik sedangkan vokalis adalah sebagai calon presidennya.

Kalla Diusulkan Capres dari PKB? was last modified: December 28th, 2016 by

Gallery of Kalla Diusulkan Capres dari PKB?