Kegagalan Merupakan Kunci dari Kesuksesan

sukses

Kesuksesan bukan suatu hal yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Kesuksesan memerlukan pengorbanan untuk mendapatkannya terkadang kita akan menemui hambatan saat akan menempuh jalan menuju kesuksesan, bahkan terkadang kita akan dihadang oleh sebuah kegagalan saat berusaha mengejar kesuksesan. Lalu bagaimana jika kita sudah menemui sebuah kegagalan? Haruskah kita berhenti untuk memperjuangkan kesuksesan yang kita kejar? Haruskah kita menyerah untuk meraih kesuksesan tersebut?

Tentu saja tidak. Kegagalan merupakan sebuah bagian dari kesuksesan. Sebuah kesuksesan yang besar tidak akan terpisah dari kegagalan. Apa menariknya kehidupan jika segala yang kita inginkan bisa kita dapatkan dengan mudah. Bahkan Thomas Alva Edison harus melalukan lebih dari 9.000 percobaan sebelum akhirnya beliau bisa menemukan bola lampu pijar. Apa jadinya dunia ini jika beliau berhenti pada percobaannya yang ke 8.999. Kemungkinan terbesar kita tidak akan bisa menikmati cahaya di malam hari.

Tanamkan dalam diri anda bahwa kegagalan bukanlah sesuatu yang harus ditangisi atau diratapi. Kegagalan merupakan sebuah jalan yang sudah diatur Tuhan agar kita bisa mendapatkan kesuksesan dengan lebih sempurna. Selain itu, kegagalan juga merupakan sebuah ujian yang digunakan Tuhan untuk mengukur kesabaran seseorang sebelum dia meraih kesuksesannya. Jadi sudah selayaknya kegagalan dijadikan sebuah motivasi oleh seseorang untuk tetap berusaha dalam mengejar apa yang diinginkannya. Jangan pernah menyerah saat menemui hambatan serta kegagalan dalam prosesnya.

Jadikanlah kegagalan sebagai sarana untuk belajar. Bagi orang-orang yang memahami bahwa dalam sebuah kesuksesan pasti akan melalui sebuah proses maka mereka akan menganggap bahwa kegagalan merupakan bagian dari proses tersebut. Kebanyakan orang sukses belajar dari seberapa banyak kegagalan yang telah dia lakukan. Semakin banyak kegagalan yang telah dilakukan maka semakin banyak juga proses yang telah dilalui. Dan proses-prose inilah yang akan membuat keberhasilannya menjadi lebih sempurna.

Jadikanlah kegagalan sebagai guru yang baik. Sebuah permata pun harus ditempa berkali-kali sampai akhirnya dia bisa mengeluarkan pancaran sinar yang paling bercahaya. Untuk itu anggaplah kegagalan sebagai cara kita untuk  menempa diri sehingga kita bisa mengambil pelajaran dari setiap kegagalan yang telah dilakukan.

Ambillah hikmah dari setiap kegagalan yang telah dilalui. Selalu berpikiran positif dan menjadikannya sebuah pelajaran bagi kehidupan yang akan datang sehingga kita bisa menjadi pribadi yang lebih kuat dan juga tangguh.

 

Kegagalan Merupakan Kunci dari Kesuksesan was last modified: May 26th, 2013 by

Gallery of Kegagalan Merupakan Kunci dari Kesuksesan