Bekerja Sesuai dengan Passion

never give upPernahkah anda melihat seseorang yang bekerja dengan sangat semangat, bahagia dan penuh percaya diri padahal dirinya berada dalam lingkup pekerjaan yang sangat menyita waktu bahkan menguras tenaganya. Sebaliknya, pernahkan anda melihat seseorang yang bekerja di ruangan yang dilengkapi dengan penyejuk udara lengkap serta pralatan komputerisasi canggih dengan model terbaru namun sama sekali tidak menunjukan aura semangat apalagi bahagia saat melakukan pekerjaannya.

Adakah faktor yang mempengaruhi munculnya perbedaan gaya bekerja sesorang? Tentu saja ada. Passion adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kinerja seseorang dalam bekerja. Lalu apakah yang dimaksud dengan passion? Menurut beberapa sumber, passion adalah suatu gairah, perasaan atau emosi terhadap suatu hal yang membuat seseorang dapat melakukan aktifitas secara suka rela dan penuh antusias tanpa perlu paksaan dari pihak manapun.

Pasti akan sangat menyenangkan jika dapat bekerja sesuai dengan passion yang kita minati. Siapa sih yang tidak ingin bekerja sesuai dengan keinginannya? Saya yakin semua orang sangat ingin bekerja sesuai dengan apa yang dia suka namun fakta dilapangan tidak semudah itu. Berbagai hambatan pasti akan terus bermunculan seiring dengan langkah kita dalam usaha mengejar passion tersebut. Terkadang orang-orang terdekat pun masih tidak memberikan kepercayaan dan tak sedikit yang meremehkan kemampuan kita. Berbagai alasan seperti pekerjaan yang tidak realistis, gaji terlalu sedikit, tidak sesuai dengan ijazah merupakan alasan yang paling ampuh untuk menjatuhkan mental seseorang.

Cibiran, sindiran bahkan cacian dari orang lain merupakan tantangan yang cukup berat bagi mereka yang tidak memiliki prinsip yang kuat. Hal-hal seperti itulah yang terkadang membuat mental kita menjadi lemah dan pada akhirnya memilih untuk menyerah. Tidak sedikit orang yang akhirnya berhenti untuk mengejar pekerjaan yang sesuai dengan passionnya kemudian mencari alternatif pekerjaan lain yang lebih mudah dan dianggap lebih nyata walaupun apa akhirnya hanya mereka lakukan dengan setengah hati. Segala sesuatu yang dilakukan dengan tidak bersungguh-sungguh hasilnya pasti berbeda dengan sesuatu yang dikerjakan dengan keseluruhan hati dan jiwa.

Namun, tidak semua orang memiliki mental selemah itu. Masih banyak orang-orang diluar sana yang berani menghadapi segala tantangan yang menghambat langkahnya untuk mengejar apa yang dia inginkan. Mereka tidak lagi mempedulikan segala cibiran, sindiran, serta pandangan remeh dari orang lain. Yang ada dimata mereka adalah bagaimana cara untuk terus meningkatkan kualitas dirinya agar bisa menjadi  sukses sesuai dengan passionnya sehingga dapat membuktikan serta menunjukan kemampuan diri mereka sesungguhnya terhadap orang-orang yang telah merendahkan dan meremehkannya.

Untuk pembaca sekalian yang masih bingung menentukan passion masing-masing cobalah untuk merenungkan dimanakah letak kecenderungan  minat anda. Jika senang melakukan hal-hal berhubungan dengan musik, cobalah untuk serius mendalami minat anda tersebut. Carilah peluang usaha nyata yang bisa membuat anda tidak hanya bekerja sesuai dengan passion namun juga dapat menghasilkan uang yang cukup untuk membungkam mulut orang-orang yang pernah meremehkan anda.

Beruntunglah mereka yang dapat bekerja sesuai passionnya tanpa perlu melalui berbagai hambatan serta memiliki dukungan besar dari orang-orang sekitarnya. Bagi pembaca yang belum memiliki kedua hal tersebut, jangan pernah menyerah untuk mendapatkan apa yang anda inginkan.

Bekerja Sesuai dengan Passion was last modified: May 11th, 2013 by

Gallery of Bekerja Sesuai dengan Passion