Kenali Cara Gampang Menjual Barang Di Internet

Kenali Cara Gampang Menjual Barang Di Internet – Internet telah merangsek ke seluruh kehidupan manusia. Kemunculan internet telah mengubah segalanya dan sangat membantu manusia dalam memudahkan mendapatkan akses interaksi sosial, informasi dan komunikasi. Dan yang tak kalah penting, akses internet memudahkan manusia dalam perniagaan mereka sehingga dikenal istilah internet marketing. Yakni suatu bisnis yang dijalankan secara online di internet.

Kenali Cara Gampang Menjual Barang Di Internet

Kenali Cara Gampang Menjual Barang Di Internet


Sejak mengetahui manfaat internet untuk mendukung suatu usaha, beramai-ramai manusia melakukan bisnis lewat internet. Banyak alasan yang mendasari keputusan tersebut. Diantaranya modal yang dibutuhkan sangat murah, tidak membutuhkan biaya terlalu besar dan proses pengerjaan relatif mudah. Secara teori ekonomi orang tentu lebih memilih melakukan bisnis di internet. Tidak perlu biaya sewa toko, tidak perlu bayar karyawan, tidak perlu bayar listrik dan perizinan lainnya yang nilainya bisa memakan ratusan juta rupiah hanya untuk memulai suatu usaha. Sedangkan bisnis di internet tidak perlu modal sebesar itu, bahkan bisa gratis sama sekali alias tanpa bayar sepeserpun hanya akses internet dan pengerjaan bisnisnya mudah.

Atas dasar itulah kenapa banyak orang memilih beralih ke bisnis internet dibanding usaha offline. Dengan demikian tak aneh jika semakin hari kian bertambah pelaku usaha yang menjalankan bisnis di internet. Hal ini didukung juga dengan semakin banyak bermunculan situs-situs jual beli online secara gratis yang dapat dipergunakan untuk mempromosikan dan menjual suaru produk atau barang secara mudah. Di dalam situs jual beli online itu tidak hanya bisa digunakan untuk menjual barang atau produk baru tapi juga dapat digunakan untuk menjual barang bekas, produk imitasi, original, dan lain sebagainya dengan beragam produk seperti elektronik, fashion, hobi, otomotif dan lain-lain. Jadi jika anda telah menjalankan suatu usaha dan bingung dalam menjual produknya maka anda dapat menjual barang tersebut secara online baik barang baru maupun bekas, original maupun imitasi.

Berikut ini hal-hal yang harus anda perhatikan dalam menjual produk atau barang secara online, antara lain:

1. Foto produk. Hal pertama yang dilihat calon pembeli adalah bentuk barang dalam sebuah foto atau gambar. Fotolah produk yang anda jual dari berbagai macam arah atau sisi. Dengan demikian konsumen akan sangat jelas terhadap produk yang anda tawarkan. Selain itu, perlu diperhatikan gambar yang anda upload ke internet adalah foto terbaik yakni foto tidak buram atau dapat dilihat secara jelas sekali. Oleh karenanya, untuk mendapatkan foto dengan kualitas terbaik, anda harus menggunakan kamera beresolusi tinggi atau terbaik agar maksimal

2. Menuliskan deskripsi suatu produk secara komplit. Tuliskanlah deskripsi produk anda secara detail dan lengkap apalagi produk yang anda jual barang bekas. Jangan pernah melakukan copy paste deskripsi lapak orang lain karena akan diketahui situs jual beli itu dan orang lain. Mungkin deskripsi lapak orang lain sebagai contoh yang bisa anda jadikan sebagai bahan referensi dalam menulis deskipsi produk anda. Deskripsikan produk anda secara apa adanya atau jujur di internet agar jualan anda sukses.

Baca juga : Usaha kecil menguntungkan menggunakan komputer

Kenali Cara Gampang Menjual Barang Di Internet was last modified: February 3rd, 2015 by

Gallery of Kenali Cara Gampang Menjual Barang Di Internet

Kenali Cara Gampang Menjual Barang Di Internet