Kenali Cara Jitu Promosi Barang Menggunakan Sampel Gratis

Kenali Cara Jitu Promosi Barang Menggunakan Sampel Gratis – Promosi adalah suatu proses mengenalkan barang dan produk kita ke khalayak umum untuk digunakan dan ditukar dengan uang karena memberi nilai tambah. Walalupun begitu, banyaknya pelaku usaha yang mengeluhkan mengenai sulitnya memasarkan barang dan produknya. Padahal dalam memasarkan barang cukup mudah. Antara lain yang dilakukan owner Kebab Turki Babarafi, Mas Hendi yang membagi-bagikan potongan kebab secara gratis kepada pengunjung yang datang ke mall. Usaha ini cukup simpel dan unik dalam rangka mengenalkan kebab Turki tersebut. Setelah ditinjau hasilnya, ternyata teknik promosi sampel gratis ini terbukti berhasil mendongkrak penjualan kebab.

Kenali Cara Jitu Promosi Barang Menggunakan Sampel Gratis

Kenali Cara Jitu Promosi Barang Menggunakan Sampel Gratis

Pemberian sampel produk kebab secara gratis dengan cara membagi empat potongan kebab yang diberikan kepada setiap orang yang mau berkunjung ke mall. Tak jarang para pengunjung mall sebelum pulang membeli kebab turkinya. Sebuah cara promosi yang simpel namun berhasil. Cara promosi ini sangat cocok untuk mempromosikan produk-produk terbaru yang masih asing di telinga sebagian orang seperti halnya kebab turki Babarafi.

Setelah penulis melakukan penelitian kenapa kebanyakan orang enggan atau susah menggunakan atau membeli produk baru. Salah satu diantaranya karena mereka takut kecewa terhadap produk baru tersebut seperti takut harganya kemahalan, rasanya tidak enak, atau hal-hal lain yang tidak mereka inginkan terjadi. Oleh sebab itu, teknik promosi dengan sampel gratis sangat dianjurkan dilakukan.

Sementara itu, menurut salah seorang motivator terkenal di tanah air, Tung Desem Waringinjati bahwasanya sampel gratis (free sample) dapat dilakukan melalui dua cara yakni sampel gratis dalam ukuran kecil dan sampel gratis dalam ukuran sedang atau normal.

Sampel gratis dalam ukuran kecil seperti yang dilakukan oleh Mas Hendi dengan kebab turkinya yang dipotong kecil-kecil. Contoh lain, jika anda membuka usaha warnet dengan memberikan voucher gratis internetan selama satu jam pada jam-jam sepi pengunjung seperti jam 3 atau 4 dinihari. Sebarkan brosur yang memuat promosi voucher itu di tempat keramaian. Setelah mereka tertarik dan menggunakan jasa warnet anda yang nyaman dan cepat maka mereka bisa menggunakan internet lebih dari satu jam karena asiknya. Selain itu sediakan soft drink, makanan ringan untuk pengunjung yang lapar atau haus. Dengan begitu pemasukan anda berlipat.

Pendek kata, apapun produk anda yang baru usahakan agar konsumen merasakan dulu produk anda seperti menggunakan cara sampel gratis. Dengan demikian setelah mereka mencoba dan merasakan manfaat dan kegunaan dari produk anda yang mereka rasakan, langkah selanjutnya adalah tawarkan kepada mereka produk berbayar. Mudah bukan?!

Demikianlah yang bisa penulis sampaikan. Semoga tulisan berkenaan dengan Kenali Cara Jitu Promosi Barang Menggunakan Sampel Gratis dapat berhasil anda jalankan. Selamat berwirausaha. Semoga sukses!

Baca juga : Cara Meningkatkan Hubungan Suami Isteri Yang Harmonis

Kenali Cara Jitu Promosi Barang Menggunakan Sampel Gratis was last modified: February 4th, 2015 by

Gallery of Kenali Cara Jitu Promosi Barang Menggunakan Sampel Gratis