Kiat Jitu Menjadi Pemimpin Menginspirasi

Berada di tampuk kepemimpinan memang bukan mustahil, tapi menjadi seorang pemimpin menginspirasi itu lebih sulit lagi. Walau saya tidak bilang mustahil. Karena untuk menjadi pemimpin inspirasional Anda tidak bisa hanya bersandar pada pengetahuan dan kemampuan pada bidang usaha tapi kemampuan Anda menginspirasi tim di bawah Anda untuk memberikan yang terbaik dari mereka.

Kiat Jitu Menjadi Pemimpin Menginspirasi

Untuk mencapai posisi tersebut bukan sekedar mengejar posisi pemimpin, tapi benar-benar menguasai jiawa pemimpin. Nah beberapa kiat jitu ini mungkin bisa membantu Anda menemukan jiwa pemimpin menginspirasi pada diri Anda.

  1. Jaga Motivasi Anda
    Seoran pemimpin besar sekalipun pasti memiliki beberapa hal yang bisa membuatnya kehilangan mood dan motivasi, tidak heran bila Anda juga memilikinya. Kenali apa saja yang bisa merusak motivasi Anda, carilah solusinya. Carilah cara personal Anda yang dapat mengangkat motivasi Anda setiap harinya.
  2. Sebarkan motivasi Anda ke sekitar Anda
    Datanglah dengan wajah cerah, sapalah semua orang dengan senyum positif. Tatapan Anda penuh keyakinan, wajah Anda yang ramah dan langkah Anda yang pecaya diri, entah bagaimana selalu bisa menular pada semua orang di sekitar Anda. Datang dengan aura positif ini juga entah bagaimana akan menyingkirkan mood buruk Anda tanpa Anda sadari.
  3. Ketahui kekuatan Anda
    Kenali apa yang terbaik dari diri Anda, jadikanlah sebagai senjata andalan Anda. Jadikan pula ini alasan Anda untuk percaya diri. Anda ada di atas karena Anda mampu, yakinlah akan hal tersebut. Dengan yakin pada kemampuan Anda maka Anda akan juga tampak meyakinkan di mata bawahan Anda.
  4. Pahami kelebihan bawahan Anda
    Sebagai pemimpin, Anda tidak hanya harus memahami kelebihan Anda sendiri, tapi memahami kelebihan bawahan Anda. Anda dan tim Anda adalah satu bangunan, jadi mereka adalah bagian dari Anda sekarang. Kenali mereka percayakan tanggung jawab mereka sesuai dengan kemampuan mereka.Anda punya kemampuan terbatas dan mustahil semua Anda kerjakan sendiri. Itulah fungsi Anda sebagai pemimpin.
  5. Bangun disiplin
    Anda meminta karyawan Anda bekerja sesuai deadline, tapi Anda sendiri tampak santai, itu jelas mustahil. Awali dari diri Anda sendiri. Jadilah sebagaimana Anda berharap tim Anda bekerja, disiplinkan diri Anda sendiri, maka ini awal yang baik membangun disiplin tim Anda.
Kiat Jitu Menjadi Pemimpin Menginspirasi was last modified: December 8th, 2013 by

Gallery of Kiat Jitu Menjadi Pemimpin Menginspirasi