Kiat Untuk Tetap Fokus Kerja Pasca Putus Cinta

c8dfc17a4d1c9f12d8c0c39a148ab5c2

Seseorang yang baru saja putus cinta tentu akan membuatnya terpuruk dan berlarut-larut meratapi kehancuran hatinya sehingga tidak dapat melakukan berbagai kegiatan dengan baik termasuk bekerja. Seseorang yang sedang patah hati cenderung lebih senang menyendiri dan mengurung diri di kamar sambil menangis atau merenung.

Walaupun terasa sangat berat, putus cinta bukanlah akhir segalanya. Kehidupan Anda masih harus terus berlanjut dan Anda memiliki tanggung jawab dengan hal-hal lainnya, khususnya pekerjaan. Hal ini seringkali menjadi dilema antara ingin sendirian di rumah tetapi ada tuntutan karir yang harus dilakukan. Lalu bagaimana caranya agar seseorang bisa tetap fokus kerja pasca putus cinta?

Cuti

Patah hati merupakan sakit secara emosional. Hal ini juga dapat berdampak pada kesehatan. Anda mungkin akan merasa pusing, mual, dan bahkan lelah. Tidak ada salahnya untuk meminta cuti sehari atau dua hari untuk masa-masa sulit ini. Selama cuti Anda dapat menenangkan diri dan melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan.

Kerjakan Tugas Anda Perlahan

Jika Anda sudah selesai cuti tetapi Anda masih belum siap untuk bekerja, Anda dapat mencoba mulai menyelesaikan pekerjaan dari pekerjaan-pekerjaan yang kecil dulu. Coba fokus dan beri motivasi untuk diri sendiri bahwa pekerjaan yang Anda lakukan pasti bisa selesai. Hindari dulu multi tasking karena hal ini akan membuat Anda merasa semakin sulit.

Istirahat

Jika saat di kantor Anda hanya beristirahat saat makan siang saja, Anda dapat beristirahat lebih sering saat sedang patah hati. Anda bisa berjalan-jalan di gedung dan minum kopi.

Jangan Curhat

Kantor adalah tepat profesional sehingga walaupun Anda baru saja mengalami hal yang berat setelah putus cinta, teman atau bahkan bos Anda mungkin tidak akan mempedulikan hal ini karena mereka hanya peduli apakah Anda dapat menyelesaikan Anda dengan baik atau tidak. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu memberikan alasan bahwa saat ini Anda kurang fokus karena baru putus cinta. Hal ini justru akan membuat Anda dianggap tidak profesional.

Bergaul Dengan Teman Kerja

Alihkan perhatian Anda dengan lebih banyak berinteraksi dengan teman kerja. Ngopi  bareng, karaoke, atau makan siang bersama bisa mengembalikan gairah Anda untuk bekerja setelah putus cinta.

Kiat Untuk Tetap Fokus Kerja Pasca Putus Cinta was last modified: June 19th, 2013 by

Gallery of Kiat Untuk Tetap Fokus Kerja Pasca Putus Cinta