Langkah Manajemen Dalam Mengawali Usaha Baru

Lagi-lagi saya akan membahas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan memulai usaha baru. Mengawali usaha baru ternyata tidak lepas dari unsur perencanaan, persiapan dan pengawasan. Artinya Anda tetap perlu memberlakukan sistem manajemen terpadu dalam usaha baru yang Anda awali.

langkah manajemen dalam mengawali usaha baru

Lantas langkah manajerial apa saja yang perlu Anda lakukan dalam mengawali usaha baru?

  1. Memilih produk
    Seperti pada artikel sebelumnya, langkah memilih produk adalah sebuah langkah manajerial yang paling penting di dalam usaha baru Anda.
  2. Menentukan lokasi
    Usaha apapun jelas membutuhkan lokasi, bisa sebagai tempat produksi, tempat penyimpanan hingga toko. Yang paling penting di sini Anda perlu memastikan kebutuhan dari usaha, baik dari sisi ukuran, akses maupun fasilitas dan kemudahannya.
  3. Melakukan analisa pasar
    Sebuah usaha tanpa analisa pasar menyebabkan Anda menjalankan usaha baru tanpa panduan. Navigasi dari sebuah usaha adalah analisa, perencanaan dan evaluasi. Jadi tanpa ketiganya Anda tentu seperti berjalan di kegelapan.
  4. Perencanaan
    Seperti di poin sebelumnya Anda perlu melakukan perencanaan, di segala sisi dari usaha. Baik perencanaan kebutuhan dana, perencanaan produksi, tenaga kerja, pemasaran hingga pelayanan konsumen lain.
  5. Permodalan
    Setelah Anda mengantongi perencanaan kebutuhan dana, Anda perlu memastikan sumber permodalan dari usaha Anda. Apakah sepenuhnya dari dana pribadi Anda atau menggunakan pihak kedua sebagai investor dan peminjam.
Langkah Manajemen Dalam Mengawali Usaha Baru was last modified: September 3rd, 2013 by

Gallery of Langkah Manajemen Dalam Mengawali Usaha Baru