Mahasiswa ITS Mengajari Anak-Anak Bermain Game

Main internet Tips aman bermain INternet

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbagai pada orang lain. Berbagi memang selalu diidentikan dengan barang – barang material. Namun, berbagai tidak harus selalu berupa harta benda karena ilmu pun merupakan barang berharga yang bisa dibagi pada orang lain.

Kali ini, para mahasiswa dari Teknik Informatika dari ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya dalam HMCT (Himpunan Mahasiswa Teknik Computer-Informatika) ingin berbagi pengetahuan mereka pada anak – anak di desa Tempurejo untuk bermain game dan mengoperasikan komputer.

Sandhi Ading Wasana, Ketua HMTC mengatakan bahwa program ini bukan acara yang sifatnya hanya satu kali saja tetapi rutin dilaksanakan setiap Sabtu malam. Sandhi menjelaskan bahwa sebuah pengabdian pada masyarakat tidak bisa dilakukan hanya satu kali tetapi harus berkelanjutan.

Menurut Sandhi, pengabdian di masyarakat juga harus memiliki rencana yang jelas untuk ke depan. Ia mengatakan bahwa masyarakat memerlukan banyak karya nyata dari mahasisa TI yang dapat diterapkan di masyarakat.

Sampai saat ini, sudah ada karya-karya anak TC yang sudah berhasil diterapkan termasuk game edukasi yang berisi pertanyaan – pertanyaan umum untuk siswa SD kelas IV sampai kelas VI. Game tersebut seperti game Who Wants to be A Millionaire yang sudah ada, tetapi game edukasi buatan anak ITS ini tampilannya lebih menarik dan berbeda.

Selain itu, yang diberikan kepada anak – anak tidak hanya sekedar tentang pengetahuan umum saja, tetapi para penggiat HMTC Mengabdi tersebut juga mengajak anak – anak untuk mengerti tentang seni dan cita – cita mereka. Mereka juga mengajak anak – anak untuk sekedar berjalan – jalan ke ITS dalam rangka memberikan motivasi pada mereka tntang pendidikan.

Sandhi berharap agar untuk ke depannya, akan terbangun pengabdian – pengabdian di masyarakat yang terkolaborasi di tiap jurusan di universitasnya. Hal ini disebabkan karena setiap kampung pada dasarnya mempunyai masalah yang tidak sama. Di Tempurejo ini mereka juga memerlukan bantuan dari FTK (Fakultas Teknologi Kelautan) karena kampung ini merupakan perkampungan bagi para nelayan yang sehari-harinya bekerja di laut.

Mahasiswa ITS Mengajari Anak-Anak Bermain Game was last modified: June 19th, 2013 by

Gallery of Mahasiswa ITS Mengajari Anak-Anak Bermain Game