Mau Buka Usaha Minuman Dengan Biaya Murah Meriah

Usaha minuman memang tidak ada habisnya. Siapa sih yang tidak kepincut melihat segarnya es juice atau teh rosella yang merona di hari yang panas? Atau siapa yang tidak tergiur melihat secup wedang jahe merah madu atau segelas milk tea hangat di udara dingin?

mau buka usaha minuman dengan biaya murah meriah

Itulah pesona dari pasara usaha minuman, usaha ini sangat potensial karena konsumennya seolah tidak ada habisnya. Asalkan Anda memilih lokasi yang tepat, maka potensi tersebut bisa Anda dapatkan denga mudah. Jadi syaratnya Cuma buka booth di lokasi strategis saja.

Nah yang menjadi masalah, dengan harga percup yang biasanya hanya pada kisaran Rp 2 ribu samai Rp 7 ribu saja, Anda perlu sangat cerdas dalam menekan biaya demi bisa meningkatkan keuntungan. Karena meskipun bisa laku keras, Anda memang tidak bisa menjual segelas es the dengan harga berlebihan kan?

Ada dua jalan dalam membuka usaha minuman, membuka dengan swadaya atau membuka dengan franchise. Sebelum membahas cara pertama, saya coba dulu bahas cara kedua. Cara kedua ini perlu Anda sikapi dengan bijak, karena kadang biaya franchise justru terlalu besar dari pada Anda buka sendiri. Jadi Anda harus ekstra hati-hati memilih rekanan supaya Anda tidak jatuh merugi.

Sedang pada cara swadaya, Anda bisa berkreasi sendiri untuk membuka usaha minuman Anda sendiri. Repotnya di sini semua proses harus Anda siapkan sendiri, mulai dari booth, merek dan logo hingga resep minuman yang akan Anda jual. Tapi pada sisi lain Anda bisa menekan biaya dengan lebih efektif.

Sebuah usaha minuman juice biasanya hanya membutuhkan modal sekitar 3 jutaan untuk membeli booth bekas dan dekorasinya, peralatan seperti blender, storage buah, mesin cup sealer, dan seperangkat gelas dan tutup plastiknya.

Tapi bila Anda membeli hak franchise usaha juice Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 5 -7 jutaan. Nah jelas sekali kan beda biayanya. Meski dengan biaya lebih besar ini pihak pemilik franchise mengklaim dapat membantu Anda secara aktif untuk mendongkrak penjualan Anda.

Masalah mana yang lebih baik tidak bisa di hakimi sepihak. Karena memang dengan franchise Anda tidak lagi harus pusing dengan segala tetek bengek logo, resep, pemasaran, booth karena semua sudah di support oleh pemilik franchise. Jadi menurut Anda mana usaha minuman mana yang lebih baik?

Mau Buka Usaha Minuman Dengan Biaya Murah Meriah was last modified: October 3rd, 2013 by

Gallery of Mau Buka Usaha Minuman Dengan Biaya Murah Meriah