Memakai High Heels Bagi Pemula

high heels
Gelumbang.com, High heels merupakan jenis sepatu yang bisa membuat postur tubuh pemakainya terlihat lebih seksi, tegap dan anggun. Hanya saja bagi sebagian wanita, sepatu high heels terlihat agak menakutkan untuk digunakan dengan alasan sakit, ribet atau takut cidera. Sehingga untuk menggunakan sepatu high heels ini dibutuhkan keberanian dan percaya diri.

Bagi pemula yang ingin mencoba untuk menggunakan sepatu jenis ini, Michelle Phan seorang guru kecantikan di Youtube memberikan beberapa tips agar bisa memakai sepatu high heels dengan aman dan nyaman sebagai berikut:

Saat akan membeli high heels di sebuah toko cobalah beberapa model yang anda suka kemudiam gunakan untuk berjalan disekitar toko. Pilihlah yang anda rasa paling nyaman untuk digunakan.

Yang pertama harus dilakukan adalah cobalah melangkah dengan membentuk garis lurus saat menggunakan high heels. Tetap tenang dan melangkahlah dengan santai, supaya lebih nyaman langkahkan kaki sambil bersenandung dengan irama yang riang.

Jika ini pertama kali anda menggunakan high heels pilihlah jalan yang memiliki garis lurus untuk melatih serta membiasakan langkah anda berjalan dengan pola garis lurus. Jangan lupa untuk memilih hak yang tidak terlalu tinggi sekitar 2 hingga 3 cm untukĀ  menghindari cidera.

Ada beberapa jenis high heels yang terasa berat saat digunakan, ada juga yang menimbulkan suara yang keras. High heels jenis ini tidak disarankan untuk digunakan ketika pergi ke kampus atau kantor karena bisa membuat orang-orang disekitar anda merasa terganggu dengan suara-suara yang dihasilkan.

Bagi pemula, momen turun tangga menggunakan high heels memang terasa menyeramkan. Namun cobalah untuk tetap tenang dan perhatikan langkah anda. Turuni anak tangga dengan perlahan-lahan, jangan lupa untuk berpegangan pada pegangan tangga.

Untuk menggunakan high heels dijalanan yang berbatu, pilihlah jenis high heels yang memiliki luas penampang hak yang lebih tebal agar langkah terasa lebih nyaman dan tidak khawatir tersandung.

Jika lantai yang anda lalui licin maka anda harus ekstra hati-hati dan perhatikan langkah anda. Buatlah langkah-langkah kecil supaya tidak tergelincir. Sedangkan, jika sedang berjalan di tempat yang bertanah atau berumput akan lebih baik jika anda memilih menggunakan wedges ketimbang high heels. Karena pasti anda akan terlihat konyol jika terjatuh karena hak sepatu anda menancap ditanah.

Tidak perlu takut jika ingin menggunakan sepatu high heels, asalkan sering melakukan latihan-latihan dan latihan maka kaki anda akan mulai terbiasa dan lebih percaya diri untuk menggunakannya. Namun jika anda tetap merasa tidak nyaman saat menggunakan high heels sebaiknya hentikan pemakaian.

Memakai High Heels Bagi Pemula was last modified: August 18th, 2013 by

Gallery of Memakai High Heels Bagi Pemula