Membuat Celana Jeans Anda Awet dan Tahan Lama

celana jeans

 

Gelumbang.com, Sampai saat ini celana jeans masih menjadi idola bagi banyak orang. Modelnya yang fleksible bisa digunakan untuk pria maupun wanita membuatnya selalu diminati hingga saat ini. Selain karena sisi fleksibelnya, celana jeans juga digemari karena modelnya yang tak lekang oleh waktu.

Selain cocok digunakan untuk gaya casual, celana jeans juga bisa digunakan untuk acara-acara semi formal asalkan dipadukan dengan atasan yang tepat. Hanya saja, untuk menjaga agar kualitas bahan dari celana jeans anda tetap awet dan tahan lama diperlukan perawatan khusus. Dilansir dari nuwansa.com berikut ini beberapa cara merawat celana jeans agar tahan lama, warnanya tidak pudar dan bahannya tidak mengkerut:

Pada Saat Sebelum Mencuci
Usahakan untuk tidak merendam celana jeans terlalu lama, karena detergen dapat membuat warna dari celana jeans anda menjadi pudar. Saat merendam, pisahkan rendaman celana jeans anda dengan pakaian yang lain untuk menghindari kemungkinan terjadinya ‘kelunturan’. Akan lebih baik jika celana jeans direndam menggunakan air hangat.

Pada Saat Pencucian
Untuk pencucian celana jeans sebaiknya dilakukan dengan manual saja tidak perlu menggunakan mesin cuci. Cara ini bertujuan untuk menghindari kerusakan pada bahan karena jika dicuci secara manual maka anda bisa mengontrol bagian-bagian yang kotor dan perlu dicuci tidak perlu seluruh bagiannya. Hindari mencuci celana jeans dengan cara disikat.

Pada Saat Pengeringan
Peraslah celana jeans yang sudah dicuci secara hati-hati, tidak perlu terlalu keras saat memerasnya untuk menghindari perubahan bentuk celana jeans. Tempat untuk menjemurnya juga sebaiknya memilih tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung karena sinar matahari dapat menyebabkan warna mudah pudar, untuk itu sebaiknya proses pengeringan celana jeans sebaiknya cukup dengan diangin-anginkan saja.

Pada Saat Menyetrika Dan Menyimpan
Saat akan menyetrika celana jeans, suhu pada setrika jangan sampai melebihi dari 60 C sebaiknya cukup gunakan suhu dibawah 40 C. Pada saat penyimpanan sebaiknya celana jeans disimpan dengan cara digantung karena jika terlalu lama disimpan dengan cara terlipat maka nantinya akan terbentuknya garis kuning pada bagian lipatan.

 

 

Membuat Celana Jeans Anda Awet dan Tahan Lama was last modified: September 7th, 2013 by

Gallery of Membuat Celana Jeans Anda Awet dan Tahan Lama