Memilih Pakaian Dalam Agar Terhindar Dari Iritasi

underwere

 

Gelumbang.com, Sadarkah anda kesalahan dalam memilih pakaian dalam dapat menyebabkan iritasi pada kulit anda? Dari hasil sebuah penelitian ditemukan fakta ternyata masih banyak wanita yang menggunakan pakaian dalam dari kain berkualitas buruk. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit dan perasaan tidak nyaman ketika menggunakan pakaian dalam tersebut.

Dilansir dari dokter cantik.com, berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih pakaian dalam yang nyaman agar tidak terjadi iritasi:

Antara modis dan nyaman

Anda harus bisa membedakan antara modis dan kenyamanan, kedua hal ini tentu saja dua hal yang berbeda dan tidak bisa disatukan. Jangan karena tertarik dengan model-model pakaian dalam yang modis dan lucu maka anda mengabaikan kenyaman yang nantinya akan anda peroleh.

Model menentukan kenyamanan

Perlu diketahui khusus untuk celana dalam wanita ada beberapa model celana dalam diantaranya model longgar, hot pants, french cut, thong G-string dan full cover/tertutup. Pilihlah model celana dalam yang sesuai dengan bentuk tubuh anda. Biasanya model full cover/tertutup paling cocok untuk wanita. Sementara model thong dan G-string kurang cocok digunakan untuk sehari-hari karena basicnya kedua model tersebut digunakan untuk keperluan foto grafi. Untuk bra, ada beberapa model yang bisa anda pilih misalnya convertible, strapless, push-up dan seamless. Bra yang cocok digunakan untuk sehari-hari adalah model push-up dan convertible.

Sesuaikan ukuran yang paling pas

Ukuran yang tepat juga merupakan salah satu faktor kenyamanan. Yang harus anda lalukan adalah jujur pada diri sendiri. Pilihlah ukuran yang benar-benar sesuai dengan tubuh anda tidak perlu malu, jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil, pilihlah yang paling cocok untuk tubuh anda. Untuk bra, pastikan ukuran cup dan lingkar dada, lebih baik lagi jika mencobanya dibadan anda terlebih dahulu sebelum membeli. Untuk celana dalam, anda bisa ukur terlebih dahulu ukuran pinggang anda sebelum membeli.

Pilihlah Bahan Berkualitas

Pilihlah pakaian dalam dengan bahan yang berkualitas. Semakin baik kualitas kain akan lebih baik dan nyaman ketika digunakan. Jenis kain dengan kualitas yang buruk merupakan faktor utam terjadinya iritasi pada kulit. Untuk menghindarinya tentu saja dengan memilih pakaian dalam dengan bahan berkualitas.

 

Memilih Pakaian Dalam Agar Terhindar Dari Iritasi was last modified: September 8th, 2013 by

Gallery of Memilih Pakaian Dalam Agar Terhindar Dari Iritasi