Memperlakukan Karakter Plegmatis Dengan Tepat Dalam Dunia Bisnis

Ketika menjalankan dunia bisnis, tidak jarang akan harus bertemu dengan aneka ragam kepribadian dan karakter manusia. Salah satu yang tidak akan luput adalah karakter plegmatis. Sifat plegmatis yang tenang, santai dan terkesan cinta damai membuatnya kerap kali luput dari perhatian. Banyak orang memilih mengabaikan para plegmatis ini karena pembawaan mereka yang tidak mencolok.

memperlakukan karakter plegmatis dengan tepat dalam dunia bisnis

Tapi bila Anda pandai menciptakan hubungan baik dengan mereka, Anda akan mendapatkan kesetiaan mereka. Karenanya saya kali ini membahas karakter plegmatis ini, untuk membantu Anda menemukan cara tepat merebut hati mereka dan membuat mereka setia pada Anda. Berikut ini adalah cara memperlakukan karakter plegmatis ini dengan tepat.

  1. Karyawan dengan karakter plegmatis
    Mereka dengan karakter ini biasanya cocok dengan pekerjaan monoton, beberapa bahkan sanggup bekerja di balik setumpuk data, yang jelas jangan harap mereka multitasking. Mereka pandai memikat orang dengan sikapnya yang bijak dan lembut. Tapi kadang caranya ini justru membuatnya jadi kurang tegas. Pacu mereka untuk lebih inisiatif, tidak lamban dan lebih tegas. Perlakukan mereka seperti keluarga dan jangan pernah mempermalukannya, maka Anda akan mendapatkan kesetiaan darinya.
  2. Konsumen dengan karakter plegmatis
    Seringkali penjual  mengabaikan konsumen plegmatis karena mereka cenderung diam, tanpa kritik dan protes meski pelayanan Anda mengecewakan. Padahal ketika Anda berhasi mencuri hatinya, Anda juga sukses mendapatkan konsumen yang lebih dari setia tapi rela membantu Anda dikala sulit sekalipun. Caranya cukup beri mereka kepuasan dengan produk Anda dan perlakukan mereka sebagai teman.
  3. Supplier dengan karakter plegmatis
    Karakter ini kerap membuat seorang supplier terkesan terlalu santai dan kurang cepat. Jadi berkan sedikit tekanan pada mereka untuk bergerak cepat, pada dasarnya karakter ini lebih siap menahan tekanan dari pada karakter lain.  Tapi bila pekerjaan mereka bersifat monoton, tidak usah khawatir karena mereka sangat cepat beradaptasi pada aktivitas monoton.
  4. Pesaing dengan karakter plegmatis
    bersaing dengan karakter ini cukup menyenangkan, karena mereka sama sekali tidak akan mengibarkan bendera perang dengan Anda. Bisa jadi Anda bahkan merasa mereka adalah  salah seorang teman baik Anda meski usaha Anda bersaing ketat. Jadi bila peta persaingan Anda adalah dengan para plegmatis, ruang Anda cukup luas untuk menang karena mereka bukan pecinta persaingan.
Memperlakukan Karakter Plegmatis Dengan Tepat Dalam Dunia Bisnis was last modified: September 18th, 2013 by

Gallery of Memperlakukan Karakter Plegmatis Dengan Tepat Dalam Dunia Bisnis