Memulai Bisnis Tas Dengan Media Online

Bisnis online dalam beberapa tahun ini sedang menjadi trend, dan mungkin dalam beberapa tahun mendatang perkembangan dan potensinya masih akan terus berkembang. Ini karena pengguna internet dan beragam social media  di Indonesia saja terus meningkat tiap waktunya. Tentu akan lebih besar lagi bila Anda menghitung pula pengguna internet di pasar Internasional.

memulai bisnis tas dengan media online

Salah satu bisnis online yang cukup potensial adalah bisnis tas. Tas adalah salah satu aksesoris wanita yang cukup banyak diminati. Meski percepatannya tidak sekencang penjualan pakaian, tapi tas memiliki daya pikat tersendiri di pasaran.

Selain itu, tas memiliki beragam jenis fungsi yang akan membuat konsumen akan melakukan repeat order. Beberapa produsen tas juga bisa memberikan harga grosir yang cukup menguntungkan sehingga Anda bisa menarik margin lebih optimal.

Menariknya bila Anda menjual tas dengan cara membuka toko konvensional, maka biaya operasional Anda bisa membengkak hingga 3 kali lipat. Anda perlu menyediakan toko, lampu yang sangat memadai untuk memperlihatkan detil tas, rak tas yang juga akan memakan biaya besar, hingga pelayan dan kemasan. Sungguh akan memakan biaya besar.

Tentu berbeda dengan bisnis online dimana Anda hanya perlu membuka sebuah web, FB page atau BBM. Kemudian Anda upload foto-foto dari tas yang Anda jual tadi. Jauh lebih mudah kan? Lalu bila Anda ingin membuka usaha bisnis tas online, apa yang harus Anda lakukan?

  1. Survei untuk mendapatkan tas terbaik yang bisa Anda tawarkan kepasar dengan harga grosir yang paling baik. Sesuaikan tas yang Anda jual dengan daya beli target pasar Anda, terutama lingkungan pergaulan Anda di jaringan social media. Karena biasanya promosi pertama Anda di internet adalah melalui jaringan yang sudah Anda miliki.
  2. Kenali pula trend dan selera dari target pasar Anda untuk Anda sesuaikan dengan stok tas yang Anda pilih.
  3. Buka FB Page yang tidak memakan biaya untuk promosi pertama Anda. Kemudian perkenalkan FB Page produk Anda ini ke relasi Anda di facebook, BB dan Twitter. Ketiga media ini tidak akan memakan biaya berlebihan, mengingat ini adalah langkah promosi pertama Anda.

Hati-hati dengan proses pengiriman, karena tas meski termasuk produk yang cukup kuat, memiliki kerentanan untuk berubah bentuk bila Anda kemas dengan salah, apalagi bila dalam pengiriman barang tas tadi terhimpit dengan produk lain.

Memulai Bisnis Tas Dengan Media Online was last modified: September 24th, 2013 by

Gallery of Memulai Bisnis Tas Dengan Media Online