Menanamkan Pikiran Positif Pada Anak

positif thnking

Pikiran positif adalah modal utama seseorang untuk mendapatkan kesuksesan di dunia maupun di akhirat.  Memiliki pikiran positif akan sangat membantu seseorang dalam melakukan segala aktifitas sehari-harinya. Selain itu dengan memiliki pikiran positif anda akan mendapatkan kehidupan yang lebih tenang, damai dan tentram jauh dari perasaan takut, was-was, serta curiga terhadap suatu hal. Memiliki pikiran positif akan sangat berguna dibandingkan memelihara pikiran negatif yang nantinya akan memberikan efek buruk terhadap tubuh. Untuk memiliki pikiran yang positif kita harus mulai terbiasa untuk selalu berpikir positif terhadap segala sesuatu yang terjadi di dalam hidup kita.

Berpikir positif harus mulai dibiasakan kepada anak sedini mungkin. Mengapa demikian? Karena anak masih sangat mudah dalam meresap segala bentuk pengajaran yang diberikan oleh orang-orang yang ada disekitarnya. Semakin banyak pengajaran yang baik maka semakin baik untu anak. Oleh karena itu sangat baik untuk memulai kebiasaan berpikir positif kepada anak sejak dini karena pasti akan sangat berguna jika anak mampu mempertahankan kebiasaan ini hingga dewasa.

Disini orang tua memiliki peranan yang sangat penting dalam membentuk pola pikir positif pada anak. Karena orang tua merupakan orang terdekat dari anak maka mereka harus mulai mengajarkan anak-anak untuk memandang segala sesuatu yang terjadi sebagai sesuatu yang positif. Lalu bagaimanakah cara untuk membentuk pola pikir positif dan membiasakan anak untuk selalu berpikir positif? Kali ini gelumbang.com akan berbagi beberapa cara untuk membiasakan anak untuk selalu berpikir positif.

  1. Ajarkan anak untuk menganggap masalah adalah suatu tantangan yang harus dihadapi bukan sesuatu yang harus dikeluhkan.
  2. Ajarkan anak untuk selalu bersyukur atas segala sesuatu yang telah diterimanya.
  3. Ajarkan anak untuk menjauhkan segala macam pikiran negatif karena nantinya pikiran negative hanya akan menghambat kesuksesan yang akan dicapainya.
  4. Biasakan anak untuk mau mendengarkan saran dari orang lain agar tidak menjadi pribadi yang egois dan mau menang sendiri
  5. Biasakan anak untuk mendengarkan hal-hal yang positif saja, jauhkan anak dari kebiasaan bergosip atau membicarakan orang lain.
  6. Biasakan anak untuk mengucapakan kata-kata yang positif karena kata-kata positif akan memberikan sugesti yang baik kepada diri seseorang.
  7. Bantu anak untuk mengembangkan bakat dan prestasinya sehingga anak yakin terhadap kemampuan yang dimilikinya.
  8. Membiasakan anak untuk selalu tersenyum dalam segala situasi. Karena senyum selain dapat memotivasi diri sendiri sebuah senyuman juga dapat memotivasi orang lain.
Menanamkan Pikiran Positif Pada Anak was last modified: May 20th, 2013 by

Gallery of Menanamkan Pikiran Positif Pada Anak