Mencari Usaha Makanan Modal Kecil Potensial? Coba Cara Ini

Usaha makanan memang selalu menjadi favorit bagi banyak pelaku usaha, baik dari kelas pemula maupun kalangan ekspert, dari skala kecil-kecilan hingga restoran VIP. Tapi bila modal Anda kecil, usaha makanan apa yang cocok untuk Anda?

mencari usaha makanan modal kecil potensial

  1. Usaha camilan kering
    Usaha camilan kering memiliki repeat order yang cukup tinggi, minat pasar akan produk ini cukup baik. Syaratnya Anda berjualan di lokasi potensial. Menariknya usaha ini bisa Anda buka baik di pasar tradisional, depan kampus sebuah unversitas hingga di daerah perumahan.
    Usaha ini lebih potensial karena produk makanan camilan ini biasanya lebih tahan lama dan tidak cepat kadaluarsa selama disimpan dengan baik. Anda bisa menjualnya secara kiloan atau dengan pengemasan khusus, jadi sifatnya lebih fleksibel. Dari sisi harga pokok, produk ini juag relative murah dan cukup mampu Anda jual dengan margin tinggi.
  2. Usaha catering ransum
    Usaha macam ini jauh lebih mudah daripada usaha catering prasmanan. Karena porsi Anda sendiri yang atur maka Anda bisa memasak dengan jumlah yang terprediksi lebih baik. Selain itu menu makanan juga tidak terlalu beragam dibanding dengan catering prasmanan.
    Soal penjualan bisa dengan promosi pada lembaga pelatihan, sekolah-sekolah hingga perkantoran. Anda bisa mengenakan uang muka 50 % bila Anda menjalankan usaha ini dengan modal terbatas.
    Soal bahan baku, Anda bisa bekerja sama dengan supplier yang mengenakan aturan termin, jadi pembayaran akan di lakukan beberapa hari pasca pembelian. Cara ini bisa membuat Anda lebih ringan karena artinya pembayaran Anda lakukan pasca pelunasan dari konsumen Anda.
  3. Usaha kue kering dan kue basah
    Usaha ini biasanya cukup potensial terutama pada saat musim hari raya dan pernikahan. Makanan ini biasanya menjadi sajian hari raya dan hantaran pernikahan, jadi Anda bisa jadi justru kebanjiran order pada masa-masa tersebut.
    Saya katakan ini adalah ide usaha makanan modal kecil karena Anda bisa menerapkan sistem uang muka setidaknya 30% – 50% sebelum hari H dan pelunasan pada saat pengambilan. Anda juga bisa menerapkan sistem pada poin 3, mencari supplier yang menyediakan sistem termin.
Mencari Usaha Makanan Modal Kecil Potensial? Coba Cara Ini was last modified: September 26th, 2013 by

Gallery of Mencari Usaha Makanan Modal Kecil Potensial? Coba Cara Ini